Animo Terhadap Wisata Rally Ponorogo Tinggi

By on November 12, 2019 at 7:29 pm 0 329 Views

RALLY Wisata Reyog Ponorogo yang digelar Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Pemkab Ponorogo mendapat animo yang tinggi dari para pencinta olah raga otomotif. Kurang dari sepekan pelaksanaannya, sudah 35 peserta rally kelas kejuaraan dan puluhan peserta kelas fun rally yang siap berlaga di 16—17 November 2019 mendatang.

Pemimpin Lomba Indonesia Time Rally 2019 Kejurnas IV, Juli Putra, mengatakan, saat ini para calon peserta yang sudah memastikan diri berpartisipasi berasal dari DKI Jakarta, DIY, Surabaya, Bandung, Bali dan beberapa kota lain di Indonesia.

“Dan kita terus edukasi soal time rally ini. Karena memang rally ini berbeda dengan sprint rally dan speed rally yang membutuhkan spesifikasi kendaraan khusus untuk ngebut. Time rally menggunakan kendaraan biasa saja juga bisa tapi yang pasti harus bisa berkeliling mengikuti rute yang ada,” ungkap Putra yang juga Kabiro Rally IMI ini kepada ponorogo.go.id, Selasa (12/11/2019).

Time rally bukan masalah saling kebut di track yang disediakan. Kegiatan ini akan bergerak lebih pada pengenalan wisata, budaya dan kuliner. dan menjawab sejumlah pertanyaan yang diajukan. Artinya, kata Putra, rally jenis ini menjadi upaya untuk meningkatkan kesadaran berpariwisata. Selain karena memang banyak daerah yang menjadikan 2019 sebagai tahun wisata, potensi Indonesia memang kaya dengan destinasi wisata.

“Ponorogo cocok untuk kegiatan ini. Ya daerahnya, juga potensi wisata dan lainnya. Untuk Time rally jaraknya sekitar 110 km dengan beberapa titik pemberhentian. Itu yang tanggal 16 (November) ya. Kalau ya tanggal 17 (November) adalah fun rally. Jadi lebih pada bergembira sambil berkeliling Ponorogo. Jaraknya sekitar 70-an km. Start dan finish dari Pendopo Agung Ponorogo dengan dua pemberhentian, yaitu di Tepi Telaga Ngebel dan di tekat Gunung Kotak Ngrayun” ujarnya.

Ia memperkirakan, jumlah peserta diperkirakan akan meningkat tajam di masa akhir pendaftaran. Masih ada waktu empat hari bagi para claon peserta untuk mendaftarkan diri pada rally kali ini. Pada tanggal 15 November nanti, para peserta akan melakukan pengecekan. Baik cek fisik kendaraan maupun cek pengemudi dan navigatornya.

Dikatakannya, Ponorogo adalah daerah keempat yang dijadikan lokasi rally kali ini. Sebelumnya, Indonesia Time Rally 2019 sudah digelar di Kalimantan Selatan, Lombok dan DIY. Setelah Ponorogo, rally ini akan diakhiri di Sukabumi.

Tentu saja, banyak tantangan dan keindahan serta kelezatan yang bisa dinikmati di sepanjang rute di bumi reyog Ponorogo. Jadi tunggu apa lagi, Ayo ke Ponorogo! (kominfo/dist)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *