3.223 Pelamar Sudah Mengisi Fomulir Seleksi CPNSD

By on November 21, 2019 at 7:44 am 0 3415 Views

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Ponorogo telah dimulai, sebanyak 3.223 pelamar sudah mengisi formulir pendaftaran, dari jumlah tersebut ada 1.517 pelamar yang sudah submit data.

Winarko Arief, Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Kabupaten Ponorogo mengatakan sejak dibukanya pendaftaran 11 November 2019 lalu, hingga hari ini sedikitnya ada 3.223 orang pelamar yang sudah mengisi formulir. Sedangkan yang sudah melakukan submit ada 1.517 orang,

“Pendaftaran masih berlangsung sampai nanti 24 November 2019, dan diprediksi pelamar akan mengalami kelonjakan menjelang hari-hari di tutupnya pendaftaran,” ungkapnya, Kamis (21/11/2019).

Winarko Arief menambahkan dari seluruh formasi yang sudah ditetapkan oleh pusat, ada formasi yang menjadi primadona bagi para pelamar.

“formasi primadona tersebut terdiri dari guru kelas, guru agama Islam, perawat terampil, bidang terampil, guru penjasorkes, pengawas teknologi informasi, analis kepegawaian, guru bahasa Indonesia dan penguji mutu barang,” jelasnya.

Banyaknya yang mendaftar tersebut karena untuk Pemerintah Kabupaten Ponorogo sendiri batasan IPK lebih rendah dibanding daerah lain, serta ada beberapa formasi yang didaerah lain tidak ada.

“IPK kita masih dibawah daerah lain yaitu 2,75 dan ada formasi yang tidak ada di daerah lain, makanya banyak yang mendaftar kesini,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *