Pertanian Masih Menjadi Sektor Andalan Ekonomi Ponorogo

By on November 25, 2019 0 285 Views

Sektor pertanian masih menjadi andalan ekonomi Kabupaten Ponorogo, hampir seluruh wilayahnya merupakan penghasil produk pertanian. Produk unggulan pertanian yang dihasilkan berupa komoditas tanaman pangan seperti padi dan palawija.

“Sektor pertanian masih andalan dalan perekonomian Kabupaten Ponorogo,” ungkap kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Ponorogo, Najib Susilo pada acara Sosialisasi Analisi Perekonomian Daerah, Senin (25/11).

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Ponorogo, Najib Susilo saat acara Sosialisasi Analisi Perekonomian Daerah

Najib juga menjelaskan, sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman ke masing-masing OPD dan instansi terkait perkembangan ekonomi makro regional, perkembangan keuangan dan perbankan serta kesejahteraan masyarakat dalam penyusunan analisis perekonomian daerah Kabupaten Ponorogo pada tahun 2019.

“Nantinya pertemuan diharapkan bisa menghasilkan satu buku sebagai pedoman untuk bahan pertimbangan menentukan kebijakan bidang perekonomian,” harapnya.

Sebagai informasi, Sosialisasi Analisis Perekonomian Daerah ini di hadiri OPD, dan BPS kabupaten Ponorogo. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *