Jelang Nataru, Sopir Bus Jalanin Test Urin

December 16, 2019 17:16 WIB 373 Views

Puluhan pengemudi dan kernet bus jalani tes urin dan kesehatan yang dilakukan oleh jajaran Polres Ponorogo. Hal ini merupakan salah satu cara menekan angka kecelakaan yang disebabkan oleh bus jelang libur hari raya natal dan tahun baru. Pelaksanaan test urin di laksanakan di Terminal Seloaji Ponorogo, Senin (16/12/2019).

Tes urin dan kesehatan dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto. Sebanyak 50 orang pengemudi dan kernet bus antar kota dalam provinsi, dan bus antar kota antar provinsi tak luput dari pemeriksaan tes urin dan kesehatan.

This slideshow requires JavaScript.

“Tes ini sebagai bentuk untuk menekan angka laka lantas yang disebabkan oleh bus, apalagi jelang libur Natal dan Tahun Baru pasti ada lonjakan penumpang dan dan armada bus,” ungkapnya.

Arief Fitrianto menambahkan dari ke 50 pengemudi bus dan kernet tersebut, menurut hasil test negatif dari narkoba dan obat-obatan terlarang.

“Alhamdulillah semua negatif,” tegasnya.

Selain melakukan pengecekan tes urin bagi pengemudi dan kernet bus, Kapolres Ponorogo juga melakukan himbauan Kamtibmas kepada penumpang untuk selama melakukan perjalanan jelang Natal dan Tahun Baru, dan selalu waspada terhadap barang bawaan.

“Kami juga lakukan himbauan Kamtibmas kepada para penumpang jelang Natal dan Tahun Baru untuk selalu berhati-hati terhadap orang asing yang menawarkan makanan maupun minuman, serta selalu teliti terhadap barang bawaan,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *