Jelang Nataru, UPT Terminal Seloaji Gelar Ram Check Rutin

December 17, 2019 10:08 WIB 784 Views

Jelang libur Natal dan tahun Baru (Nataru) 2019 UPT Terminal Seloaji rutin gelar Ram Check terhadap angkutan, utamanya angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Ram Check atau infeksi keselamatan lalu lintas dan keselamatan jalan ini sesuai surat perintah dari Kementrian Perhubungan di laksanakan mulai 20 November 2019 hingga 19 Desember 2019.

Penempelan stiker bagi armada bus yang lolos ram check oleh petugas UPT Terminal Seloaji

Eko Hadi Prasetyo, Kepala Terminal Seloaji mengatakan pihaknya rutin lakukan ram check sesuai apa yang diperintahkan oleh Kementrian Perhubungan tertanggal 20 November hingga 19 Desember 2019.

“Aku sudah lakukan pengecekan rutin tiap hari sesuai dengan surat perintah dari Kementrian Perhubungan, kita periksa fisik kendaraan, kelayakan jalan seperti roda, rem, lampu sein, lampu utama serta dokumen kendaraan,” ungkapnya, Selasa (17/12/2019).

Eko juga menjelaskan selama jelang Nataru 2019 ini hingga Senin, 16 Desember 2019, belum ada satu pun armada yang kami tunda keberangkatannya. Namun sebelum Nataru pihaknya sudah menunda keberangkatan 65 armada pasalnya kendaraan tidak layak jalan dan penyimpangan trayek.

“Dengan adanya ram check secara rutin ini diharapkan tidak terjadi laka lantas yang disebabkan oleh bus, dan penumpang bisa merasa aman dan nyaman dalan berlibur pada waktu natal dan tahun baru,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *