Di Masjid Al-A’rof ada Panen Raya Surga

By on January 3, 2020 0 164 Views

Agenda rutin Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni tiap pagi yaitu sholat subuh berjamaah, yang berkeliling di masjid-masjid wilayah Ponorogo. Dalam kegiatan subuh berjamaah tersebut Bupati Ponorogo juga mengajak seluruh penjabat di Lingkub Ponorogo untuk melakukan giat subuh berjamaah.

“Awalnya mereka (pejabat,red) saya paksa tapi lambat laun sudah menjadi kebutuhan,” ungkap Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni di Masjid Al-A’rof, Desa Kemuning, Sambit, Ponorogo, Jum’at (3/1/2020).

Bupati Ipong saat berdialog dengan masyarakat di serambi masjid

Bupati Ipong saat foto bersama jama’ah

Bupati Ipong juga sangat mengapresisi Kyai masjid Al-A’rof desa Kemuning dalam memakmurkan masjid, dengan menggunakan istilah-istilah yang membikin masyarakat untuk memakmurkan masjid.

“Ya seperti tadi menggunakan istilah panen raya surga, yaitu masyarakat secara sembunyi-sembunyi menyedekahkan hasil panennya ke masjid , dan terbukti bangunan masjid menjadi lebih berkembang dan hasil panennya meningkat,” imbuhnya.

Bupati Ipong juga berpesan kepada masyarakat untuk jaga ukhuwah, dan kerukunan antar masyarakat. Sehingga pembangunan di desa Kemuning lebih maju lagi, karena guyub rukun modal utama pembangunan.

“Terus jaga keguyuban, kerukunan antar warga karena itu modal utama pembangunan,” pungkasnya.

Lepas subuh berjamaah, Bupati Ipong sarasehan dengan masyarakat di serambi masjid mendengarkan aspirasi masyarakat.(Kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *