Gelar Pasukan dan Perlengkapan Penanggulangan Bencana Hydrometeorologi

By on January 10, 2020 0 95 Views

Apel bersama gelar pasukan dan perlengkapan dalam rangka penanggulangan bencana hydrometeorologi Kabupaten Ponorogo tahun 2020. Apel bersama ini, bertempat di Aloon-aloon Kabupaten Ponorogo, Kamis (09/01/2020).

Apel tersebut diikuti oleh 400 personil terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, Dishub, Tagana, RAPI, Orari, dan Relawan. Dalam Apel bersama gelar pasukan tersebut Asisten 1 Kabupaten Ponorogo.

Dandim 0802/Ponorogo, Waka Polres Ponorogo, Kejaksaan Ponorogo, Pengadilan Negeri Ponorogo, Asisten 1 Pemkan Ponorogo, Kepala Pelaksana BPBD Ponorogo saat memeriksa peralatan dalam menanggulangi bencana

Sumani selaku pimpinan apel mengatakan gelar pasukan dan cek perlengkapan penanggulangan bencana ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi bencana.

Sumani, asisten 1 Pemkab Ponorogo saat cek pasukan peserta apel

“Apel gelar pasukan ini untuk menyiagakan seluruh personel kebencanaan dalam upaya menanggulani bencana yang ada di Kabupaten Ponorogo,” ungkapnya.

Selain itu, Sumani juga menambahkan gelar pasukan ini juga sebagai upaya mempermudah koordinasi antar unsur terkait dan melihat kesiapan peralatan dalam menanggulangi bencana.

“Namanya bencana itu tidak bisa kita prediksi dan tidak diharapkan oleh siapapun, maka dari itu apel gelar pasukan ini untuk melihat kesiapsiagaan para personil dan peralatan,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *