8.146 Peserta Tes Penerimaan CPNSD Siap Bersaing SKD, Catat tanggalnya

By on January 15, 2020 0 2289 Views

Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Ponorogo berlanjut ke tahap selanjutnya setelah seleksi administrasi diumumkan Desember lalu, selanjutnya Februari 2020 dijadwalkan pelakasanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi CPNSD yang lolos seleksi administrasi.

Winarko Arief Tjahjono, Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengatakan CPNSD yang lolos seleksi administrasi kemarin sejumlah 8.146 orang dan akan mengikuti SKD yang rencananya akan digelar tanggal 15-20 Februari mendatang.

“SKD sendiri akan digelar selama enam hari, untuk tempatnya nanti di Expotorium Universitas Muhammadiyah Ponorogo,” ungkapnya, Rabu (15/1/2020).

Winarko Arief menambahkan Kabupaten Ponorogo juga ditunjuk Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai tuan rumah pelaksanaan SKD peserta CPNSD dari dua Kabupaten yakni Kabupaten Pacitan dan Kabupaten Madiun.

“Sejak awal kami sudah ditunjuk oleh BKN untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan SKD bagi Kabupaten Pacitan dan Kabupaten Madiun,” imbuhnya

Ditunjuknya Kabupaten Ponorogo sebagai tuan rumah, pun harus siap menyediakan sarana dan prasarana penunjang SKD ini. Tak tanggung-tanggung, pemkab kini menyiapkan 300 perangkat komputer yang rencananya 275 unit digunakan untuk peserta tiap sesi, dan 25 unit lainnya sebagai cadangan.

Dari alokasi jumlah pendaftar yang lolos dan jumlah komputer yang tersedia, nantinya untuk estimasi tiap harinya ada lima sesi peyelenggaraan SKD. Untuk server dan koneksinya diatur oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Ponorogo. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *