Ingin Bebas Antrian di RSUD Ponorogo, Pakai ANDALAN!

By on January 22, 2020 0 439 Views

Pendaftaran pasien rawat jalan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Harjono Kabupaten Ponorogo, kini tak perlu repot mengantri lagi. Pasalnya, rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Ponorogo ini, memiliki aplikasi ANDALAN (Aplikasi Pendaftaran Online) yakni aplikasi yang membebaskan calon pasien dari antrian pendaftaran.

Aplikasi berbasis Android yang dapat di unduh melalui play store ini, merupakan inovasi dari RSUD Dr. Harjono untuk mengantisipasi penumpukan pasien pada loket pendaftaran pada jam-jam tertentu. Hal ini dikemukakan Mas’un, Kepala Bagian Perencanaan Program Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Harjono Kabupaten Ponorogo.

“Pendaftaran online ini adalah cara kita dalam mengantisipasi penumpukan pasien, tetapi kita tidak memungkiri adanya pasien yang mendaftar melalui website, loket pendaftaran dan anjungan mandiri (e-Kios) yang telah kita sediakan,” ungkapnya, Rabu (22/01/2020).

Mas’un berharap semua unit pelayanan di RSUD dapat terintegrasi pada Aplikasi ANDALAN. Tim PDE (Pengelola Data Elektronik) RSUD terus melakukan inovasi yang dalam waktu dekat akan meluncurkan aplikasi E-Resep dan Ambulan online, yang terintegrasi dengan aplikasi tersebut.

“Selain aplikasi ANDALAN, kita juga mempunyai Sistem Informasi satu-satunya di Karisidenan Madiun yang bernama VALE, yaitu sistem klaim BPJS yang dibuat oleh Tim PDE RSUD sendiri. Sistem ini memudahkan kita dalam melakukan klaim kepada BPJS yang dulunya membawa berkas yang bertumpuk sekarang tinggal klik langsung bisa klaim.” pungkasnya. (Kominfo/AHM)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *