Tilik Desa, Bupati Ipong : Membangun Kekompakan Warga dan Pemerintah

By on January 22, 2020 0 173 Views

BUPATI Ponorogo kembali melaksanakan Program Tilik Desa pekan ini. Pada Rabu (22/1/2020), Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dan rombongan yang terdiri dari kepala perangkat daerah mengunjungi empat desa di Kecamatan Sooko. Desa-desa tersebut adalah Klepu, Bedoho, Jurug, dan Suru.

Pada kesempatan bertemu para warga, Bupati Ipong menyatakan, Tilik Desa merupakan program Pemkab Ponorogo dalam rangka membangun wilayah Ponorogo.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni disambut antusias warga saat Tilik Desa di Desa Bedoho, Rabu (22/1/2020)

“Sebab melaksanakan pembangunan bukan hanya membangun secara fisik (jalan, jembatan dan sebagainya), tapi juga mendatangi masyarakat. Ini dalam rangka melihat langsung hasil pembangunan sekaligus menyapa warga untuk meningkatkan kekompakan kita, pemerintah dan warga, dalam memajukan Ponorogo,” ujar Bupati Ipong saat berada di Desa Klepu.

Dalam forum dialog, Pemkab Ponorogo juga bisa menyerap aspirasi masyarakat terkait kebutuhan-kebutuhan masyarakat dalam membangun daerahnya. Seperti perbaikan jalan, pembangunan jembatan, dan pemenuhan kelengkapan lain seperti alat samroh, seragam kesenian dan lain-lain.

Saat berada di Desa Klepu, Bupati Ipong sempat meresmikan dan meninjau Balai Pertemuan Warga Desa Klepu. Sedangkan saat berada di Desa Bedoho Bupati Ipong turun ke sawah untuk menjajal penyemprotan pupuk organik ke tanaman padi milik warga.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni melakukan penyemprotan pupuk organik cair di sawah Desa Bedoho Tilik Desa di Kecamatan Sooko, Rabu (22/1/2020).

Warga tampak antusias atas kehadiran Bupati dan rombongan. Sejumlah kesenian seperti reyog, jaranan thik dan gajah-gajahan ditampilkan untuk menyambut rombongan Tilik Desa tersebut. Tak sedikit warga yang mengajak Bupati Ipong untuk berfoto bersama. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *