Menikmati Alam Ponorogo dari Puncak Bukit Gede

January 26, 2020 14:48 WIB 838 Views

Deretan pengunungan yang melingkari Kabupaten Ponorogo menawarkan pesona alam yang luar biasa, barisan gunung dan perbukitan yang berjejer seolah menjadi benteng raksasa membuat eksotisme alam kota lahirnya Kesenian Reyog ini seperti tidak ada habisnya untuk dinikmati. Banyak spot menarik untuk sekedar berswafoto atau menikmati keindahan alam kota ini, salah satunya Bukit Gede, Desa Tatung, Kecamatan Balong.

Bukit setinggi 265 MDPL ini biasa menjadi lokasi event paralayang baik lokal maupun regional. Disamping paralayang, Bukit Gede ini juga sering disinggahi oleh para goweser hingga Crosser yang ingin menikmati sensasi menaiki Bukit Gede.

Panorama sunrise yang disuguhkan bukit Gede, Desa Tatung

Rudi Sugiharto, Kepala Desa Tatung kepada ponorogo.go.id mengatakan, pihaknya akan terus berbenah dalam pembangunan infrastruktur sebagai penunjang para wisatawan yang akan menikmati pemandangan Kota Ponorogo dari puncak Bukit Gede.

“Kami sudah membangun jalan setapak dan telah di paving, juga rest area bagi wisatawan di tengah bukit. Kedepan kami juga akan membangun jalan yang bisa dilalui mobil serta beberapa tambahan tempat selfie,” ungkapnya, Minggu (26/1/2020)

Bastio sapaan akrab Rudi Sugiharto ini juga menambahkan, jika ada wisatawan yang ingin mendirikan tenda diatas bukit, ia menyarankan untuk memperhatikan arah angin, pasalnya di atas bukit cenderung datar dan tidak ada pepohonan.

Wisatawan saat menikmati Panorama alam bukit Gede

“Wisatawan bisa menikmati sunrise di atas bukit, juga disuguhi pemandangan deretan pegunungan serta Gunung Lawu yang indah,” imbuhnya.

Bastio juga menjelaskan untuk menikmati panorama alam yang disuguhkan bukit gede tak perlu biaya alias gratis, asal tetap menjaga lingkungan dari sampah dan tidak merusak tanaman yang ada. Menurutnya hal ini merupakan bentuk promosi secara masif kepada para wisatawan untuk berkunjung di desa Tatung. (fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *