Kunjungi Slahung, Bupati Ipong : Masyarakatnya Luar Biasa

By on January 28, 2020 0 115 Views

MASYARAKAT Kecamatan Slahung mendapat apresiasi Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. Masyarakatnya dinilai memiliki keguyuban dan kekompakan yang luar biasa. Pembangunannya juga maju dan sukses.

Penilaian ini disampaikan Bupati Ipong saat menggelar Tilik Desa di dua desa di Kecamatan Slahung, Truneng dan Mojopitu, Selasa (28/1/2020). Menurut orang nomor satu di Kabupaten Ponorogo ini, keguyuban warga di kedua desa sangat tampak dari sambutan mereka terhadap rombongan Tilik Desa kali ini yang luar biasa.

This slideshow requires JavaScript.

Di Desa Truneng misalnya, Bupati Ipong merasa bangga sempat disambut oleh semua grup kesenian yang ada. Mulai dari jaranan thik dua grup, reyog tiga grup, gajah-gajahan satu grup hingga drum band anak.

“Ini menunjukkan masyarakatnya senang berkesenian. Artinya, mereka senang dengan keguyuban dan kekompakan. Itu modal besar dalam membangun. Terbukti juga, pembangunan di sini maju dan sukses, kelihatan tadi pas saya dan rombongan menuju ke sini,” ungkap Bupati Ipong yang sempat melantik para Kader Jumantik di Desa Truneng.

Hal yang sama juga terlihat di Desa Mojopitu. Bupati Ipong menyatakan, sambutan warga desa tersebut juga luar biasa. Grup kesenian reyog, pelaku UMKM, anak-anak, para lansia dan seluruh perangkat tampak hadir pada kegiatan ini.

“Di sini pembangunannya juga sukses. Jalannya sudah mulus. Guyubnya juga oke. Bahkan, Pak Kades menyatakan warga ingin membuat gedung pertemuan yang bagus. Kebutuhan dana sampai miliaran rupiah. Ya tentu kita (Pemkab) akan bantu sesuai kemampuan anggaran,” ujarnya.

Tilik Desa kali ini agak berbeda. Rombongan Bupati Ipong cukup lengkap. Mulai dari Wakil Bupati, Sekdakab Ponorogo, para kepala perangkat daerah dan yang paling istimewa adalah Kepala Kejaksaan Negeri Ponorogo Indah Laila.

“Kebetulan tadi ada pelantikan Papdesi (Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) dan beliau (Kajari) hadir. Waktu saya ajak ternyata berkenan ikut, maka ya ikut sampai akhir,” pungkasnya. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *