Wabup : Subuh Berjamaah Dapat Pahala Bonus Ketemu Pejabat

By on January 29, 2020 0 143 Views

KESEMPATAN mendapatkan pahala dan barokah yang besar dengan bonus bertemu para pejabat di Pemkab Ponorogo. Inilah hikmah kegiatan Program Subuh Berjamaah Pemkab Ponorogo yang digelar beberapa waktu terakhir.

Sebab, selain pucuk pimpinan, rombongan subuh berjamaah keliling desa-desa di Ponorogo ini terdiri dari para kepala perangkat daerah, yaitu para kepala dinas, kepala badan dan kepala bagian di lingkungan Pemkab Ponorogo.

Wabup Soedjarno saat menyerahkan infak dari Pemkab Ponorogo kepada Takmir Masjid Al-Bukhori, Desa Ngloning, Kecamatan Slahung, Rabu (29/1/2020)

“Pahala dan berkah salat subuh ini sangat besar dan luar biasa. Itu sudah jelas. Kalau Subuh Berjamaah Pemkab Ponorogo ini bisa menjadi ajang silaturahmi Pemkab dengan warga. Warga bisa bertemu langsung dengan para pejabat yang ada di bidangnya,” ujar Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno usai Subuh Berjamaah di Masjid Al-Bukhori, Desa Ngloning, Kecamatan Slahung, Rabu (29/1/2020).

Menurut Wabup Soedjarno, pertemuan langsung warga dengan para pejabat ini bisa dimanfaatkan untuk menyampaikan berbagai aspirasi untuk bisa segera ditindaklanjuti. Dicontohkannya, bila ternyata masjid atau sekolah diniyah di sekitar Masjid Al-Bukhori memerlukan bantuan dana atau lainnya, maka bisa disampaikan secara lisan lebih dulu kepada pejabat terkait.

Wabup Soedjarno gowes bareng usai Subuh Berjamaah di Masjid Al-Bukhori, Desa Ngloning, Kecamatan Slahung, Rabu (29/1/2020)

“Kalau sudah disampaikan, maka selanjutnya bisa dilakukan pengajuan secara tertulis dalam bentuk proposal bantuan. Itu tidak apa-apa, sebab ya memang pemerintah ada untuk hal seperti itu. Soal besarnya bantuan ya akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan Pemkab juga,” terang Wabup Soedjarno.

Usai ramah-tamah, Wabup Soedjarno dan rombongan serta warga sekitar termasuk anak-anak melanjutkan kegiatan dengan bersepeda bersama alias gowes bareng. Mereka menempuh rute sekitar 3 km berkeliling Desa Ngloning. Jalanan yang sedikit berlumpur akibat hujan pada malam sebelumnya membuat beberapa pesepeda harus terciprat lumpur, termasuk Wabup Soedjarno. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *