Bupati Ipong Berangkatkan Peserta Gowes Milad Ke-20 Ponpes Darul Falah

By on February 2, 2020 0 375 Views

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni memberangkatkan peserta gowes dalam rangka Milad ke-20 Pondok Pesantren Darul Falah di Dusun Sumberejo, Desa/Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo usai Subuh Berjamaah di desa masjid desa setempat, Minggu (02/02/2020).

Acara bertajuk ‘Semangat Pagi Dalam Rangka 20 Tahun Darul Falah’ dihadiri oleh para kepala OPD, Ketua DPRD Ponorogo, Camat Sukorejo, Forpimka Sukorejo, para pimpinan Pondok Pesantren Darul Falah dan ribuan peserta gowes.

Bupati Ipong menyapa santri dan peserta gowes dalam rangka Milad Pondok Darul Falah di Desa/Kecamatan Sukorejo, Minggu (02/02/2020).

Bupati Ipong mengatakan bahwa gowes adalah kegiatan yang baik sekali. Dicontohkannya, dirinya hampir setiap hari melaksanakan salat subuh berjamaah dilanjutkan gowes. Selain itu, Bupati Ipong berpesan kepada santri agar melaksanakan subuh berjamaah dilanjutkankan mengaji dan olahraga, baik itu gowes, senam maupun jalan santai agar tubuh terjaga kesehatannya.

“Pak Bupati insya Allah hampir setiap hari subuhan berjamaah dilanjut dengan gowes. Supaya sehat terus, supaya anak-anakku menjadi anak-anak yang hebat. Maka, tradisikan melaksanakan subuhan berjamaah dilanjutkan ngaji dan olahraga. Olahraganya bisa gowes, senam, jalan atau lari-lari,” ungkapnya.

Bupati Ipong memberangkatkan peserta gowes dalam rangka milad Ponpes Darul Falah Desa/Kecamatan Sukorejo, Minggu (02/02/2020).

Pada kesempatan ini juga, Bupati Ipong mengatakan bahwa para santri yang berada di pondok pesantren ini tidak hanya dididik kesantriannya saja, tetapi juga akan membawa Kabupaten Ponorogo yang hebat di bidang pendidikan.

“Kehadiran Pondok Pesantren Darul Falah yang sudah 20 tahun ini tentu sudah banyak manfaat dan kontribusi. Mudah-mudahan ke depan pondok ini makin maju dalam mempersiapkan anak-anak unggul Indonesia, anak-anak unggul Ponorogo khususnya Sukorejo,” pungkasnya.

Bupati Ipong bersama Pimpinan Pondok Darul Falah, Ketua DPRD, Camat Sukorejo dan Forpimka Sukorejo

Pimpinan Pondok Pesantren Darul Falah Gus Reza Arif Ahmadi mengatakan, gowes kali ini diikuti kurang lebih 2000 peserta. Mereka adalah para santri, wali santri dan masyarakat sekitar. Selain itu, pada kegiatan tersebut juga dilangsungkan undian hadiah berupa sepeda gunung, lemari es, dan peralatan elektronik lainnya. (kominfo/ahm).

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *