Jalan Sehat Jalin Silaturahmi Usai Salat Subuh Berjamaah

By on February 12, 2020 0 99 Views

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mengikuti jalan sehat setelah subuhan berjamaah di Masjid Al-Falah bersama warga Desa Pangkal Kecamatan Sawoo, Rabu (12/2/2020). Menempuh jarak tiga kilometer dengan start depan Masjid Al-Falah berakhir di finish Warung Alas Desa Pangkal.

Bupati Ipong, dalam sambutannya menyampaikan dengan jujur bahwa beliau merasa sedikit agak gugup, karena gugupnya agak takut mau masuk masjid Al-Falah.”Karena apa? Karena jamaahnya sangat banyak dan luar biasa.” terang Bupati Ipong.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menyerahkan infak ke Takmir Masjid Al-Falah Desa Pangkal Kecamatan Sawoo pada subuh berjamaah, Rabu (12/2/2020).

Sementara itu, Takmir Masjid Al-Falah mengatakan bahwa masjid tersebut berdiri sejak Tahun 1968 dan masih berupa musholla  dan pada Tahun 1985 dilakukan renovasi yang akhirnya menjadi masjid hingga saat ini. Tetapi masjid ini masih memerlukan penyempurnaan pada teras dan tempat wudhu.

Bupati Ipong juga mengatakan pada saat masuk masjid dirinya membaca sebuah tulisan, “Subuhan berjamaah, barang siapa melaksanakan subuhan berjamaah akan diluaskan rezekinya dan diangkat derajatnya.”

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengikuti Jalan Sehat bersama Masyarakat Desa Pangkal Kecamatan Sawoo, Rabu (12/2/2020).

“Insya Allah, karena subuh berjamaah ini merupakan anjuran ibadah yang sangat dimuliakan, merupakan kesempatan kita bersilaturahmi. Barang siapa yang menjalankan silaturahmi maka akan diperluas rezekinya, ditambah ilmunya, tolak bala dan halangan, apalagi silaturahmi yang dilakukan disaat fajar atau subuh.” tutur Bupati Ipong.

Turut hadir dalam acara subuhan berjamaah dan jalan sehat ini Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kajari Ponorogo, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Camat Sawoo, Forkompimka Sawoo, Kades se-Kecamatan Sawoo beserta masyarakat Desa Pangkal Kecamatan Sawoo. (panji/ahm)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *