Dukung Penuh Tes CPNS, Teknisi Kominfo Disiagakan

February 13, 2020 12:12 WIB 486 Views

SEJUMLAH teknisi dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfo) Kabupaten Ponorogo akan disiagakan di Gedung Expeterium Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Mereka akan menjaga koneksitas internet dari berbagai gangguan yang mungkin terjadi pada pelaksanaan tes CPNS yang rencananya digelar mulai Sabtu (15/2/2020) di lokasi tersebut.

Kepala Seksi Infrastruktur dan Teknologi Diskominfo Kabupaten Ponorogo Joni Sulistyono, Kamis (13/2/2020), di lokasi tes CPNS Ponorogo mengatakan, saat ini dirinya bersama para teknisi sedang melaksanakan persiapan teknis di gedung tersebut. Mulai dari elektrifikasi atau kelistrikan sebagai catu daya komputer dan laptop, koneksitas internet untuk panitia maupun peserta hingga pemasangan kamera pemantau alias CCTV.

Teknisi dari Dinas Kominfo Kabupaten Ponorogo saat mempersiapkan jaringan listrik dan internet di Gedung Expeterium Unmuh Ponorogo, Kamis (13/2/2020).

“Saat ini kami sedang mempersiapan jalur listrik dan jaringan internet. Semua demi kelancaran tes CPNS yang akan segera dilaksanakan,” ungkap Joni.

Persiapan tersebut untuk 300 komputer. Rinciannya, 240 unit laptop dan 60 unit komputer all in one. Nantinya, hanya 280 komputer dan laptop yang akan dipakai. Sebanyak 20 unit lainnya sebagai cadangan.

Teknisi dari Dinas Kominfo Kabupaten Ponorogo saat mempersiapkan salah satu access point di Gedung Expeterium Unmuh Ponorogo, Kamis (13/2/2020).

Namun, lanjut Joni, sampai Kamis siang, laptop dan komputer all in one ini belum tiba di Ponorogo. Hal ini dikarenakan peralatan tersebut masih dipergunakan untuk tes CPNS di daerah lain di Jawa Timur. Diperkirakan seluruh komputer tiba di Ponorogo pada Kamis malam. Dengan begitu, uji coba yang akan dilaksanakan pada Jumat(14/2/2020) bisa dilakukan.

“Nah, sejak saat ini para teknisi dari Kominfo sudah bersiaga. Mereka akan siap sepanjang hari selama tes CPNS dilangsungkan. Artinya, tiap hari dari pukul 8 pagi sampai pukul 19.30. Ini untuk mengantispasi berbagai gangguan teknis yang mungkin saja terjadi. Harapan kita tentu saja semua berjalan lancar,” ungkap Joni.

Sejumlah kamera CCTV juga disiapkan untuk memantau pelaksanaan tes CPNS di Ponorogo.

Tes CPNS di Expeterium Unmuh Ponorogo ini akan diselenggarakan selama 12 hari. Ada tiga kabupaten yang akan melaksanakan tes CPNS di lokasi tersebut. Yaitu Kabupaten Pacitan, Kabupaten Madiun dan Kabupaten Ponorogo sendiri. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *