Ratusan Peserta CPNSD Ikuti Tryout CAT

By on February 14, 2020 0 445 Views

Sebanyak 200 orang peserta Seleksi Kemampuan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah mengikuti try out (uji coba) tes CAT (Computer Assisted Test) hari ini, Jumat (14/2/2020) di Gedung Expetorium Unmuh Ponorogo. Uji coba yang diselenggarakan oleh Pemkab Ponorogo ini hanya boleh diikuti calon peserta CPNSD yang mendaftarkan diri di Kabupaten Ponorogo yang tes CAT-nya diselenggarakan mulai 15 Februari hingga 20 Februari 2020.

Winarko Arief Tjahjono, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ponorogo mengatakan Kabupaten Ponorogo diberi waktu oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia untuk mengadakan try out CAT Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) kepada peserta CPNS.

Winarko Arief Tjahjono, Kepala BKPSDM Kabupaten Ponorogo saat lakukan pengarahan kepada peserta try out CAT SKD CPNSD di Unmuh Ponorogo, Jumat (14/2/2020).

Try out ini sebagai uji coba dari sisi kemapanan dari fasilitas yang akan digunakan  tes besok, ya mulai dari jaringan fasilitas gedung dan komputer kita coba semuanya, dan tes yang akan berlangsung nanti lancar tak ada kendala,” ungkapnya.

Win sapaan akrab Winarko Arief Tjahjono, menambahkan try out ini juga untuk simulasi yang akan kita lakukan besok, seolah-olah seperti pelaksanaan.

“Kita juga cek kesiapan petugas sebelum pelaksanaan, mulai dari peserta masuk hingga keluar tempat tes kita simulasi semuanya,” imbuhnya.

Peserta try out saat mendengarkan pengarahan dari BKN sebelum memulai try out di Unmuh Ponorogo, Jumat (14/2/2020).

Win menjelaskan untuk peserta try out ini diambil dari pendaftaran yang kita buka kemarin, kalau sesuai dengan web ada 200 peserta yang sudah mendaftar. “Di web kita kemarin yang sudah kita terima ada 200 peserta dan itu sudah menutup sendiri bila kuota terpenuhi, akan tetapi bila ada peserta lain yang ingin ikut masih bisa, karena kita menyediakan 300 komputer yang bisa digunakan, kita coba trial dan error-nya seperti apa,” jelasnya.

Ia juga berharap dengan adanya penerimaan CPNS pada tahun ini Pemkab Ponorogo bisa mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas yang mengabdi untuk Negara.

“Masa depan adalah masanya generasi muda, dengan tes ini diharapkan bisa mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas,” harapnya.

Sementara itu Delvi Widiastuti Azizah, peserta try out CAT SKD mengucapkan terima kasih kepada BKN dan BKPSDM yang telah melaksanakan try out CAT SKD ini, jadi kami sebagai peserta bisa lebih mempersiapkan diri  dan tidak grogi waktu pelaksanaan tes yang sebenarnya.

“Saya sangat terimakasih kepada BKN dab BKPSDM yang telah menggelar try out hari ini,” pungkasnya. (kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *