NAP Destinasi Baru Ngebel, Menikmati Keindahan Telaga dari Ketinggian

By on February 16, 2020 0 412 Views

MENJELAJAH Ngebel memang tiada habisnya. Selain menawarkan pemandang telaga yang indah dan kuliner yang lezat, kini Ngebel mempunyai destinasi wisata baru, Ngebel Adventure Park (NAP). NAP menyajikan keindahan Telaga Ngebel dari ketinggian, lepas tanpa sekat.

Keindahan Telaga dilihat dari Ngebel Adventure Park, Minggu (16/2/2020).

Ngebel Adventure Park didirikan berdasarkan perjanjian kerjasama antara Bumdes Desa Ngebel, Lembaga Masyarakat Daerah Hutan (LMDH), dan Perum Perhutani dengan sistem pembagian keuntungan yang didapatkan dari pengelolaan NAP. Hal ini diungkapkan oleh Mujiono Kepala Desa Ngebel kepada ponorogo.go.id di NAP, Minggu (16/2/2020).

“NAP dikelola dengan pembagian hasil (profit sharing) dari keuntungan yang didapatkan. Selain swadaya desa kita juga mendapatkan bantuan dari Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi sebesar Rp1,2 miliar. Untuk Kabupaten Ponorogo cuma dua (yang mendapat bantuan dari Kemendes PDT RI), Desa Ngebel dan Tatung,” ungkapnya.

Mujiono, Kepala Desa Ngebel saat ditemui Ponorogo.go.id di Kebun Anggrek Ngebel Adventure Park, Minggu (16/2/2020).

Untuk sampai lokasi butuh waktu 20 menit perjalanan, menempuh jarak sekitar 6 Km dari Telaga Ngebel. NAP berada sebelah timur laut Telaga Ngebel dengan lokasi berketinggian 800 meter di atas permukaan laut. Dengan tiket masuk 5 ribu rupiah NAP menawarkan beragam pilihan wahana permainan outbound dan perkemahan di atas lahan 1,3 Ha, seperti sepeda udara, flying fox, track ATV, high rope dan ayunan ekstrim. Selain wahana permainan juga dibangun beberapa spot selfie dan gazebo dengan latar belakang Telaga Ngebel.

“NAP ini menawarkan tiga wahana yaitu wahana permainan, outbound, dan perkemahan. Selain itu kita bangun spot-spot selfie bagi pengunjung yang menginginkan berswafoto dengan latar Telaga Ngebel,” imbuh Mujiono.

Pengunjung sedang menaiki sepeda udara, salah satu wahana permainan di Ngebel Adventure Park, Minggu (16/2/2020).

Para pengunjung NAP terlihat menikmati keindahan alam pohon pinus dan keindahan Telaga Ngebel dari gazebo atau rumah pohon. “Wisata NAP bagus, menarik dan yang tak kalah lengkapnya dengan destinasi lain di luar Ponorogo. Ada tempat outbound-nya. Meskipun jalan ke lokasi sedikit ekstrim, tetapi keindahan pemandangannya sepadan dengan usaha kita untuk sampai di sini,” tukas Ida. (kominfo/ahm).

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *