Curah Hujan Meningkat, Bupati Ipong bersama TNI-POLRI Tanam 20.000 Rumput Vetiver di Banaran Pulung

February 19, 2020 14:13 WIB 209 Views

This slideshow requires JavaScript.

Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni bersama TNI/Polri dan penggit-penggiat lingkungan melakukan penanaman 20.000 rumput vetiver dilahan kritis/rawan longsor Dukuh Tangkil Desa Banaran Kecamatan Pulung, Selasa (18/2). Dalam acara tersebut hadir pula Wakil Bupati Ponorogo, Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo, Dandim 0802 Ponorogo, Kapolres Ponorogo dan Kasiter Rem 081/Dsj.

Dalam sambutannya, Bupati Ipong Muchlissoni mengucapkan terima kasih TNI/Polri serta Relawan atas kepeduliannya terhadap lingkungan rawan longsor dengan menanam rumput vetiver, hal ini merupakan pendongkrak semangat untuk melakukan penanaman pohon di seluruh Ponorogo.

“Jadi dengan demikian, maka kita harus berterima kasih kepada TNI yang telah peduli terhadap lingkungan alam khususnya yang di Ponorogo. Dan ini tentu menambah semangat kita yang hari-hari ini memang sedang giat-giatnya melakukan gerakan penanaman pohon diseluruh Ponorogo,” ungkap Bupati Ipong.

Bupati Ipong menjelaskan rumput vetiver ini sangat bagus ditanam di tanah gembur seperti ini, Karena akarnya bisa menancap hingga 2 meter kedalam tanah, sehingga akar tersebut mampu mengikat tanah.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ipong Muchlissoni menyumbang 3 ribu bibit rumput vetiver yang nantinya akan ditanam oleh pegiat lingkungan di daerah-daerah yang rawan longsor.

Banaran Pulung, 18 Februari 2020
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan
Sekretariat Daerah Kabupaten Ponorogo

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *