Gerakan Subuh Berjamaah Telah Dilaksanakan di Tingkat Kecamatan

By on February 22, 2020 0 221 Views

Gerakan Salat Subuh Berjamaah yang dilakukan Bupati Ponorogo sejak tujuh bulan terakhir, telah diikuti oleh sejumlah camat di Wilayah Kabupaten Ponorogo. Hal ini yang dikatakan Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni pada salat subuh berjamaah di Masjid Bathoro Katong Kelurahan Setono Kecamatan Jenangan, Sabtu (22/2/2020).

Bupati Ipong melaksanakan salat subuh berjamaah di masjid kuno yang didirikan tiga abad yang lalu, tepatnya di Tahun 1700an Masehi, dimasa kepemimpinan Lurah Kyai Muhammad Musa, lurah ke 6 di kelurahan Setono Jenangan.

Bupati Ipong beramah tamah dengen Takmir Masjid Bathoro Katong seusai melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Bathoro Katong, Sabtu (22/2/2020).

“Dari hari ke hari semakin banyak. Ini memang gerakan subuh berjamaah, agar supaya masyarakat Ponorogo turut memakmurkan masjid terutama dikala subuh. Saya harapkan para camat, kepala kelurahan/desa di kabupaten Ponorogo untuk melaksanakan kegiatan tersebut di wilayahnya masing-masing walaupun hanya satu kali seminggu.” tegas Bupati Ipong.

Gerakan subuh berjamaah yang diprakarsai oleh bupati Ipong ini merupakan satu bentuk ibadah yang sangat bermanfaat, baik untuk menjalin silaturahmi dan juga meningkatkan keimanan, ketaqwaan, kasih sayang, solidaritas antar sesama muslim.

Bupati Ipong melakukan ziarah di Makam Bathoro Katong, Sabtu (22/2/2020).

Bupati Ipong menyampaikan kepada para jamaah subuh masjid Jami’ Bathoro Katong, “Alhamdulillah pagi ini yang ikut rombongan jamaah subuh di masjid ini banyak sekali. Ada Sekda, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kepala Kemenag, Kepala OPD, Camat beserta Kepala Desa/Kelurahan di Jenangan.”

Sementara itu Camat Jenangan, Erni Harismawanti mengatakan telah menindaklanjuti  himbauan Bupati Ipong untuk melaksanakan salat subuh berjamaah di masjid – masjid wilayah Kecamatan Jenangan seminggu sekali setiap hari Jum’at.

“Hal ini juga merupakan salah satu wujud mendukung Ponorogo maju, berbudaya dan reliqius, ” pungkas Erni.

Bupati Ipong mengikuti jalan Santa dalam rangka puncak acar “SMESH ARTS” Competition 2020 Hari Jadi MTsN 2 Ponorogo, Sabtu (22/2/2020).

Setelah melaksanakan salat subuh berjamaah, Bupati Ipong melakukan ziarah kubuh di Makam Bathoro Katong yang tidak jauh dengan Masjid tersebut. Acara selanjutnya menghadiri jalan santai dalam rangka puncak acara “SMESH ARTS” Competition 2020 Hari Jadi MTsN 2 Ponorogo ke-40. (kominfo/panji/ahm)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *