Gelapnya Subuh, Inshaallah Terang Di Akhirat

February 25, 2020 18:37 WIB 235 Views

Gelapnya kita dalam melaksanakan salat subuh, Inshaallah membawa terangnya kita di akhirat nanti, itulah yang ungkapan Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni pada kegiatan salat subuh berjamaah di Masjid Al-Barokah, Desa Cekok, Kecamatan Babadan, Selasa (25/2/2020).

Bupati Ipong juga memaparkan, keutamaan dan fadillah salat subuh berjamaah dan manfaat yang didapatkan. Tidak hanya subuh, salat fardhu yang lainnya juga dianjurkan untuk dilaksanakan berjamaah.

“Selain salat subuh, salat isya’ pun juga di anjurkan untuk berjamaah,” ungkapnya.

Jemaah subuh di masjid Al-Barokah, Desa Cekok, Babadan

Salat subuh memang sangat berat untuk dilaksanakan secara berjamaah, akan tetapi, jika dilaksanakan secara rutin akan menjadi ringan, karena sudah menjadi kebutuhan.

“Meski berat dan suasana masih gelap dalam menuaikan salat subuh berjamaah, inshaallah itu nanti menjadi penerang kita di akhirat nanti,” imbuhnya.

Bupati Ipong juga sangat mengapresiasi kegiatan keagamaan yang ada di Masjid Al-Barokah, beliau berpesan untuk terus menjaga dan melestarikan kegiatan-kegiatan keagamaan yang ada di Masjid ini.

Gowes Bareng Bupati Ipong

“Ada satu kegiatan yang baru saya dengar selama berkeliling ke masjid-masjid untuk laksanakan salat subuh, yaitu kegiatan pasolatan yang diadakan selepas salat dhuhur pada hari rabu,” pungkasnya.

Pasolatan sendiri artinya memberikan pengertian tata cara salat yang benar kepada warga, sehingga nantinya nilai religius warganya bisa terbentuk dengan baik, sesuai visi Bupati Ipong, “Ponorogo yang lebih maju, berbudaya, dan religius”.

Selepas subuh, dilanjutkan silaturahmi dengan masyarakat dan gowes bareng. (Kominfo/fdl*)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *