Berkunjung ke Selur, Wajib Masuk Screening Room

March 29, 2020 16:28 WIB 370 Views

Pemerintah Desa Selur Kecamatan Ngrayun memiliki cara yang berbeda untuk melindungi warganya dari wabah covid-19 (corona). Pihaknya membuat screening room di pintu masuk desa, yang berfungsi menyemprotkan disinfektan kepada setiap warga yang akan memasuki Desa Selur tanpa kecuali.

Suprapto, Kepala Desa Selur mengatakan, Pemerintah Desa Selur bergotong royong membuat screening room yang didirikan di pintu masuk desa bersebelahan dengan Polindes. Semua orang yang akan masuk ke Desa Selur tanpa terkecuali wajib memasuki screening room yang beroperasi 24 jam.

“Kalau mau masuk Desa Selur, semua wajib masuk screening room meskipun itu warga Desa Selur sendiri,” ungkapnya, Minggu, (29/3/2020).

Warga mengantre di screening room sebelum masuk Desa Selur

Prapto Bulug sapaan akrabnya, menjelaskan, selain screening room, pihaknya juga membagikan disinfektan gratis kepada 46 RT yang ada di Desa Selur, untuk selanjutnya dilakukannya penyemprotan disinfektan massal. Lebih lanjut Pemerintah Desa Selur juga mendirikan counseling room (ruang konseling) bagi warganya untuk mengedukasi pecegahan covid-19.

“Kami mendirikian counseling room ini karena daerah Selur merupakan daerah pegunungan yang minim akan informasi tentang pencegahan covid-19, dan Pekerja Migran Indonesia (PMI) serta perantau dari Desa Selur tinggi, makanya kami bikin ini untuk mengedukasi warga,”jelasnya.

Beberapa warga berkonsultasi di ruang konseling yang ada di Desa Selur

Tidak tanggung-tanggung dalam melindungi warganya dari covid-19, Prapto juga menutup sementara pasar desa, karena di pasar desa tersebut banyak penjual dari luar kota yang sekarang sudah dinyatakan zona merah.

“Kami ingin lindungi warga kami dan memerangi wabah ini bersama seluruh elemen masyakat yang ada di Desa Selur, sehingga Selur bebas covid-19,” pungkasnya. (kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *