Pasien Positif Corona Ponorogo Tambah 5 Orang, Ada Klaster Baru

May 20, 2020 17:45 WIB 6997 Views

BUPATI Ponorogo Ipong Muchlissoni, Rabu (20/5/2020) petang, menyampaikan adanya penambahan 5 orang pasien terkonfirmasi positif corona di Ponorogo. Empat orang berasal dari klaster Temboro, dan 1 orang pasien positif adalah klaster baru.

“Berdasarkan hasil test swab yang keluar hari ini (Rabu, 20/5/2020), pasien terkonfirmasi positif covid-19 bertambah 5 orang. Empat dari klaster Temboro dan 1 dari karyawan salah satu bank. Ini klaster baru. Tentu kita semua patut prihatin,” ungkap Bupati Ipong namun belum menyebut rinci tentang klaster baru ini.

Dengan penambahan lima pasien positif ini, maka jumlah total pasien positif covid-19 di Ponorogo sampai Rabu (20/5/2020) mencapai 23 orang. Dari 23 orang ini, 8 orang sudah sembuh, 1 orang sudah meninggal dalam status PDP (sebelum uji swab keluar) dan 14 orang masih dirawat di RS.

“Data ini ditambah data rapid test massal yang sudah kita lakukan (36 orang reaktif) menunjukkan bahwa kita masih harus berjuang agar covid-19 tidak terus bertambahdan segera sirna dari bumi Ponorogo,” ulas Bupati Ipong.

Orang nomor satu di Ponorogo ini juga mengajak semua pihak untuk terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak aman.

“Kalau tidak penting tidak jangan keluar rumah. Kepada Satgas Covid-19 Desa/Kelurahan, tingkatkan kewaspadaan dan penegakan disiplin dalam pencegahan. Tingkatkan imunitas dengan mengkonsumsi makanan bergizi, vitamin yang cukup, olahraga, berjemur di pagi hari, pikiran relax, dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Mari kita bersatu lawan covid-19, corona. Tetap semangat,” pungkas Bupati Ipong. (kominfo/dist)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *