Pasien Positif Corona Bertambah 1, Warga Jabung dari Klaster Temboro

May 24, 2020 21:20 WIB 1455 Views

Minggu malam, (24/5/2020) Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mengabarkan bahwasannya ada tambahan satu pasien terkonfirmasi positif covid-19. Tambahan satu pasien ini merupakan adik dari pasien nomor 13 asal Desa Jabung Kecamatan Mlarak yang merupakan cluster temboro.

Bupati Ipong mengatakan pasien nomor 24 ini merupakan laki-laki yang berumur 13 tahun yang merupakan adik dari pasien nomor 13.

“Tambahan satu pasien ini, menambah jumlah terkonfirmasi positif covid-19 Kabupaten Ponorogo berjumlah 24 pasien,” ungkap Bupati Ipong.

Bupati Ipong menjelaskan dari pasien nomor 13 ini sudah 3 anggota keluarganya yang tertular, yaitu bapak, ibu dan adiknya. Dengan sangat berat Bupati Ipong juga menyampaikan keluarga ini sangat sulit untuk diedukasi. Serta tidak disiplin terhadap protokol covid-19.

“Awalnya pasien nomer 13 ini mau dilakukan isolasi di balai desa mereka menolak, prosesnya juga berjalan alot,” jelasnya.

Saat ini keluarga tersebut 4 dari 5 anggota keluarganya dinyatakan positif covid-19. Kepada seluruh masyarakat Ponorogo Bupati Ipong menghimbau untuk ikuti anjuran Pemerintah dalam mencegah covid-19 dan memutus mata rantai penularannya. Serta jangan lupa untuk selalu disiplin terhadap protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

“Semoga anak ini merupakan pasien terakhir kita, dan mari kita terus dekatkan diri kepada Allah SWT, sehingga Allah segera mengangkat Covid-19 dari bumi Ponorogo, tetap semangat dan tetap tenang, mari bersati lawan covid-19,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *