Hari Pertama Masuk Kerja Paska Lebaran, Pemkab Ponorogo Tak Gelar Halalbihalal

May 26, 2020 14:42 WIB 371 Views

Hari pertama masuk kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Ponorogo tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni tidak menggelar halalbihalal dan ramah tamah dengan para ASN yang biasanya berlangsung di Pringgitan Rumah Dinas Bupati Ponorogo karena adanya pandemi global covid-19.

Alim Nor Faizin, Kasi Humas Dinas Komunikasi Informatika, dan Statistik Kabupaten Ponorogo mengatakan, biasanya hari pertama masuk kerja seperti saat ini diadakan halalbihalal dan ramah tamah antara karyawan dengan Bupati Ponorogo. Karena tahun ini ada wabah pandemi covid-19 hal tersebut ditiadakan.

“Seluruh Dinas, Badan, dan Organisasi Perangkat Daerah biasanya sudah memadati Pringgitan Rumah Dinas Bupati sejak pagi hari,” ungkapnya, Selasa (26/5/2020).

Alim juga menjelaskan, dengan tidak adanya halalbihalal dan ramah tamah ini tidak mengurangi esensi dalam melakukan silahturahmi antar pegawai. Pasalnya silaturahmi bisa dilakukan melalui media aplikasi seperti WA, Zoom Meeting dan sosial media lainnya.

“Kita harus menyadari bersama dengan kondisi saat ini, dengan kondisi seperti ini kita masih bisa bersilaturahmi meskipun dengan cara yang berbeda,” jelasnya.

Ia juga berharap kerjasama kepada seluruh pihak untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 sehingga covid-19 bisa segera hilang dari bumi Ponorogo dan kita bisa beraktifitas normal seperti biasanya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *