Disperdagkum Siap Pulihkan Perekonomian dan Perdagangan Ponorogo

May 29, 2020 14:12 WIB 872 Views

Menjelang diterapkannya new normal mulai Selasa, 2 Juni 2020 pekan depan, Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro (Disperdagkum) Kabupaten Ponorogo melakukan beberapa persiapan dibidang ekonomi dan perdagangan. Hal tersebut tak lain bertujuan untuk memulihkan perekonomian dan perdagangan yang tengah lesu akibat pandemi Covid-19.

Addin Andhanawarih, Kepala Disperdagkum Kabupaten Ponorogo saat ditemui ponorogo.go.id di kantornya mengatakan pihaknya mendapatkan tugas tentang menyongsong new normal khususnya dibidang perdagangan dan perekonomian. Ada beberapa tempat nantinya yang akan menjadi percontohan yaitu swalayan dan mall, serta warung-warung dan toko-toko di Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Suromenggolo.

“Kami sudah lakukan himbuan langsung ke pedagangan, untuk mall dan swalayan yang menjadi percontohan adalah Ponorogo City Center dan Ponorogo Permai, disamping itu pemilik juga harus memberi tanda jaga jarak aman antar pembeli saat mengantri dikasir,” ungkapnya, Jum’at (29/5/2020).

Addin juga menjelaskan meskipun Jalan Suromenggolo menjadi percontohan akan tetapi car free day masih belum boleh beroperasi. Selain melakukan sosialisasi pihaknya juga mengirimkan surat peringatan sesuai dengan surat edaran Bupati kepada para pengusahan warung, toko, swalayan hingga Mall.

“Jika nantinya ada yang mengabaikan surat peringatan menyongsong new normal, nanti kami akan tindak sesuai dengan ketentuan yang ada, contoh jika mereka tidak melaksanakan akan kita tutup,” jelasnya.

Secara garis besar Disperdagkum sudah siap menyongsong uji coba new normal yang rencananya akan di launching pada 2 Juni 2020. (Kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *