Bupati Ipong Uji Coba New Normal Kicau Mania

June 28, 2020 16:05 WIB 158 Views

Uji coba new normal di Kabupaten Ponorogo diperluas. Hari ini, Minggu (28/6/2020) Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni me-launching uji coba new normal bagi penghobi burung. Uji coba new normal kicau mania ini berlangsung di Kintamani waterpark.

Bupati Ipong mengatakan, salah satu komunitas yang cukup besar di Ponorogo adalah kicau mania, dimana para kicau mania selama hampir 3 sampai 4 bulan ini menderita dan cukup sabar untuk tidak beraktifitas melombakan burung kesayangannya.

“karena dalam kegiatannya para kicau mania ini berkerumun makanya kegiatan mereka kami hentikan sementara,” ungkap Bupati Ipong.

Dengan melihat kondisi semakin membaik dan Kabupaten Ponorogo ditetapkan menjadi zona kuning, Bupati Ipong menjelaskan, selain kegiatan kicau mania ini kegiatan masyarakat yang lainnya sudah mulai ia longgarkan, akan tetapi tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan hari ini merupakan uji coba new normal dimana nantinya akan kami evaluasi apakah uji coba ini sukses pada penghobi kicau mania dalam melaksanakan kegiatannya dan menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau uji coba ini sukses, nantinya dimungkinkan besar saya akan ijinkan untuk kegiatan-kegiatan latihan bersama kicau mania yang ada di Ponorogo, tujuannya bagaimana kegiatan masyarakat ini kembali normal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu Komarudin, Ketua Pecinta Kicau Mania Ponorogo mengatakan, penerapan uji coba new normal ini yang biasanya membuka 28 kelas, kali ini hanya membuka 20 kelas dan pesertanya semuanya dari Kabupaten Ponorogo dan wajib memakai masker dan jaga jarak.

“Kita sudah atur mulai dari kelas lomba, dan peserta mendaftar sudah kita tata untuk jaga jarak dan pakai masker. Pada saat menggantungkan burung kita atur masuk satu persatu,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *