Bupati Ipong Ingatkan Masyarakat Desa Lembah Tertib Protokol Kesehatan

July 10, 2020 23:13 WIB 224 Views

Kali kedua, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni melaksanakan gerakan suhuh berjamah dan gowes pada Juli 2020 ini, setelah sebelumnya dimulai kembali pada Jumat (03/07/2020) di masjid Agung Tegalsari Jetis. Pagi ini, Jumat (10/07/2020) Subuh berjamaah dilaksanakan di masjid Baitul Muthaqin desa Lembah kecamatan Babadan.

Usai jamaah salat subuh, Bupati Ipong Muchlissoni berpesan kepada warga desa Lembah agar tetap menaati dan disiplin protokol kesehatan yaitu physical distancing (jaga jarak), rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, pakai masker dan jujur.

“Saat ini pandemi corona belum berakhir, bahkan Indonesia mencatat rekor jumlah penderita baru sebanyak 2.657 orang, penambahan seperti itu belum pernah terjadi sebelumnya, biasanya itu tertinggi 1.800-an itu pun sekali, biasanya tertinggi hanya sekitar 1.300an ” tutur bupati Ipong.

“Termasuk Ponorogo juga mencatat penambahan pasien yang cukup besar dalam satu minggu terakhir ini, kita ada tambahan pasien positif sebanyak 34 orang, yang sebelumnya dalam empat bulan kita hanya 37 orang. Jadi seminggu ini peningkatannya cukup pesat. Indonesia bahkan sekarang sudah mencatatkan kasus positif covid-19 sebanyak 70.000 orang,” Bupati Ipong menjelaskan dengan sangat rinci.

Bupati Ipong sekali lagi mengingatkan, belajar dari kasus Desa Panjeng Kecamatan Jenangan yaitu kejujuran. Dengan melaporkan secara benar dan jujur sesuai protokol kesehatan kepada satuan petugas percepatan penanggulangan pencegahan covid-19.

“Kita tidak tahu kapan covid ini akan berakhir, kita berharap ini akan segera berakhir. Kita memerlukan kehidupan baru atau new normal, jangan sampai karena covid yang ada, ekonomi tidak maju, kegiatan masyarakat tidak bisa berjalan, maka harus seiring sejalan kegiatan masyarakat harus berjalan, ekonomi harus jalan, tetapi juga menghindar dan melakukan pencegahan dari terjangkitnya covid-19 yaitu dengan disiplin mentaati protokol kesehatan,” pungkas Bupati Ipong. (Kominfo/Panji)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *