Temui Beragam Orang, Anggota DPRD Ponorogo Jalani Rapid Test

July 10, 2020 23:04 WIB 148 Views

PARA anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ponorogo melaksanakan uji cepat atau rapid test covid-19, Jumat (10/7/2020). Hal ini sebagai upaya pengecekan kondisi kesehatan sebab mereka dinilai sebagai pribadi yang sering bertemu dengan banyak orang.

Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo Soenarto, usai kegiatan mengatakan, dalam kesehariannya, para anggota DPRD sering melaksanakan pertemuan dengan banyak pihak. Mulai dari konstituen sampai birokrat dan warga biasa. Terutama dalam melakukan kegiatan serap aspirasi di tengah masyarakat.

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Ponorogo berfoto bersama petugas rapid test usai mendapati hasilnya non-reaktif.

“Hari ini semua anggota DPRD kita rapid. Dari 45 anggota, yang sudah rapid sekitat 40-an. Semuanya non-reaktif. Ini mengembirakan mengingat mereka sering bertemu banyak orang, macam-macam orang,” ujarnya.

Pelaksanaan rapid test dilakukan oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo. Sebanyak 60 set alat rapid test disiapkan. Uji cepat dilakukan kepada anggota DPRD Kabupaten Ponorogo dan staf Sekretariat DPRD Ponorogo.

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Ponorogo menunjukkan alat yang hasil rapid test-nya yang non-reaktif.

“Kami diminta untuk melakukan rapid test sehingga kami kerahkan tiga tim untuk pelaksanaannya. Hasilnya nanti kita beritahukan kepada masing-masing peserta. Ini berlaku 14 hari dari sekarang,” ungkap Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Ponorogo Herman.

Sunarto menambahkan, ada kemungkinan rapid test dilaksanakan secara rutin atau berkala. Namun hal ini akan dilakukan dengan mempertimbangkan banyak hal. Yang pasti, kata Sunarto, pihaknya selalu menekankan kepada para anggota DPRD Kabupaten Ponorogo dan seluruh pejabat serta staf Sekretariat DPRD Kabupaten Ponorogo agar disiplin menerapkan protokol kesehatan covid-19. (kominfo/dist)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *