Pemkab Ponorogo Canangkan Gebyak Reyog New Normal

July 11, 2020 18:41 WIB 154 Views

Pemerintah Kabupaten Ponorogo, mencanangkan pagelaran reyog serentak tiap tanggal 11 tiap bulannya pada tatanan hidup baru atau new normal.

Pagelaran Reyog serentak pada tatanan hidup baru ini nantinya akan digelar satu Kecamatan satu gelaran reyog, dan dilakukan ditempat tertutup sehingga bisa menggontrol penonton sehingga tidak terjadi kerumumunan. Pencanangan tersebut di launching langsung oleh Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni di Halaman Pemkab Ponorogo.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni saat memukul gong sebagai tanda di launchingnya pencanangan gebyak reyog new normal

“Dengan di launchingnya gebyak reyog new normal, pertunjukan reyog bisa dimulai dan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Bupati Ipong, Jum’at malam (10/7/2020).

Penari jathil saat menerapkan penampilan reyog new normal dengan menggunakan face shield

Bupati Ipong menjelaskan,pelaksanaan pagelaran reyog new normal tiap tanggal 11 panitia harus menyiapkan tempat cuci tangan, menyediakan tempat duduk atau tempat penonton dengan jaga jarak, penari maupun pengrawit wajib menggunkan masker atau face shield.

“Tak menutup kemungkinan bila mana nantinya situasinya makin membaik, misalnya satu kecamatan 3 gelaran reyog bisa terlaksana, kalau sekarang satu kecamatan satu gelaran reyog dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *