Update Covid 2 Agustus : 5 pasien Sembuh, 1 Positif

August 2, 2020 20:21 WIB 305 Views

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mengumumkan terkait dengan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Ponorogo pada hari ini, Minggu (2/8/2020). Pada hari ini bahwasannya terdapat 5 orang pasien sembuh dan tambahan 1 orang positif.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mengatakan bahwasannya 5 orang pasien sembuh tersebut 4 diantaranyabadalah santri Pondok Pesantren Gontor 2, dan 1 lagi adalah pasien nomor 115 yanh sebelumnya memiliki riwayat pengasuh Pondok Pesantren Di Magelang.

“Dengan adanya 4 orang sembuh dari Pondok Pesantren Gontor 2 tersebut seluruh pasien positif dari Pondok Pesantren Gontor 2 seluruhnya sembuh, terima kasih kepada satgas Covid-19 Pondok Pesantren Gontor, Rumah Sakit Lapangan Indeapura, tim Kesehatan Pemkab Ponorogo dan seluruh pihak yang telah membantu proses kesembuhan dan seluruh penanganan Covid-19 di Lingkungan Pondok Pesantren Gontor 2,” ungkap Bupati Ipong.

Selain terdapat 5 pasien sembuh tersebut juga terdapat 1 tambahan kasus positif, yaitu perempuan usia 23 tahun, asli dari Trenggalek akan tetapi selama ini bekerja dan berdomisili di Wilayah Kecamatan Sambit. Pasien ini didapat positif dari pemeriksaan rapid test reaktif kemudian dilakukan pengambilan swab didapatkan hasil pemeriksaan PCR Positif.

“Saat ini sedang dilakukan tracing kepada kontak erat pasien tersebut,” tuturnya.

Bupati Ipong juga terus mengingatkan kepada masyarakat Covid-19 masih ada, hanya menunggu kita lengah, oleh karena itu tak lelah Bupati Ipong terus ingatkan kepada seluruh warga Ponorogo untuk kompak bersama-sama dalam memutus rantai penularan covid-19 dengan cara disiplin protokol kesehatan. Disamping itu juga meningkatkan kewaspadaan dan memonitoring kedatangan warga dari zona merah.

“Aktifkan kembali peran satgas covid-19 yang ada di Desa untuk membantu upaya pemutusan rantai penularan, dan selalu berfikir positif karena itu bisa tingkatkan imun tubuh,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

DATA KASUS KONFIRMASI COVID19 DI KAB. PONOROGO PER HARI INI :
SEMBUH = 172
MENINGGAL = 5
ISOLASI = 22
TOTAL = 199

DARI TOTAL 199 KASUS TERSEBUT, TERDIRI DARI KELOMPOK KASUS :
GONTOR 2 = 86 (SEMBUH 86)
RIWAYAT SURABAYA = 23 (SEMBUH 18)
TEMBORO = 13 (SEMBUH 13)
RONOWIJAYAN 1 = 13 (SEMBUH 13)
RONOWIJAYAN 2 = 6
PPIH SUKOLILO = 8 (SEMBUH 8)
PANJENG = 4 (SEMBUH 3)
LAIN-LAIN = 46 (SEMBUH 31)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *