Bupati Sugiri Apresiasi Pembinaan Warga Binaan di Rutan Ponorogo

BUPATI Ponorogo Sugiri dan Wabup Lisdyarita memberikan apresiasi atas pembinaan yang dilakukan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Ponorogo atas warga binaannya. Terutama dengan adanya pembekalan keterampilan dan religiusitas yang telah ditempakan.

“Saya melihat di sini kondisinya bagus. Pembinaan bagus sekali. Ada pelatihan untuk mengerjakan keterampilan-keterampilan yang menghasilkan karya yang bagus,” ungkap Bupati Sugiri usai meninjau Rutan Kelas IIB, Selasa (9/3/2021).

Bupati Sugiri dan Wabup Lisdyarita sempat melihat sejumlah hasil karya para warga binaan. Juga sempat menyapa mereka di masjid, usai salat dhuhur. Bahkan keduanya sempat melakukan pembelian untuk beberapa produk.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Kalapas dan seluruh pengelola rutan ini. Pembinaan mereka sudah sangat bagus. Saya titip warga kita di sini, agar nanti saat pulang ke rumahnya masing-masing bisa diterima dengan baik oleh masyarakat,” ujarnya.

Kepala Rutan Kelas IIB Ponorogo Arya Galung mengatakan, pihaknya memang memberikan pelatihan yang cukup untuk warga binaannya. “Hal ini sangat diapresiasi oleh Bapak Bupati. Bapak Bupati dan Ibu Bupati sempat membeli beberapa karya warga binaan kami tadi,” kata Arya.

Menurutnya, kedatangan Bupati dan Wakil Bupati sebagai representasi Pemkab Ponorogo adalah hal yang penting bagi warga binaan. Mereka akan merasa mendapatkan perhatian dari pemerintah. (kominfo/dist)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*