Breaking News
  • Home
  • Slider
  • 215 ASN Pemkab Ponorogo Diambil Sumpah Janji, Harus Buktikan Lebih Profesional

215 ASN Pemkab Ponorogo Diambil Sumpah Janji, Harus Buktikan Lebih Profesional

By on July 10, 2018 0 354 Views

PROFESIONAL dan lebih disiplin. Inilah harapan yang dilontarkan Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo Agus Pramono usai mengambil sumpah janji 215 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Ponorogo pada Selasa (10/7/2018) di Aula Gedung Korpri Ponorogo.

Sekda Kabupaten Ponorogo Agus Pramono saat mengambil sumpah janji 215 ASN di gedung Korpri, Selasa (10/7/2018). Sekda berharap para juniornya bisa lebih profesional serta disiplin dalam bekerja sebagai abdi negara dan dalam melayani masyarakat.

 

Sekda Kabupaten Ponorogo Agus Pramono menyerahkan SK PNS kepada CPNS yang diangkat sebagai PNS pada tahun 2018 usai pengambilan sumpah janji ASN di gedung Korpri, Selasa (10/7/20).

Sekda Agus Pramono mengatakan, dengan pengucapan sumpah janji oleh para ASN tersebut maka secara otomatis berbagai tanggung jawab serta ketaatan terhadap peraturan adalah hal melekat. Mereka wajib untuk berdisiplin dan menunjukkan diri sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Dikatakan pimpinan tertinggi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Ponorogo ini, para ASN yang baru saja diambil sumpahnya harus bisa membuktikan bahwa pandangan masyarakat terhadap PNS keliru. Terutama terkait kedisiplinan PNS yang sangat lemah.

“Kesan kalau para PNS atau ASN yang dianggap tidak bisa disiplin harus bisa dihilangkan. Para PNS yang muda-muda, adik-adik saya, harus bisa berdisiplin dengan kuat. Buktikan dari kehadiran pada apel pagi yang tepat waktu. Jangan sampai malah leda-lede (semaunya sendiri). Harus profesional, persoalan di rumah jangan mengganggu pekerjaan saat harus melayani masyarakat,” ujarnya.

Sekda Agus Pramono juga berpesan agar para PNS/ASN yang merupakan hasil pengangkatan CPNS di 2018 juga harus berpikir maju dan memikirkan karir di masa mendatang. Dengan begitu, maka sikap disiplin dan bertanggung jawab harus selalu menjadi nafas dalam mengabdi kepada negara dan masyarakat.

Para ASN yang diambil sumpahnya terdiri dari 16 orang CPNS Penyuluh Pertanian, 14 orang CPNS dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat dan 121 orang CPNS bidan. Sisanya adalah para PNS yang sudah diangkat pada tahun-tahun sebelumnya namun baru diambil sumpahnya saat ini. Dalam Kesempatan itu, diserahkan pula SK PNS kepada para PNS yang diangkat di tahun 2018. (kominfo/dist)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *