Breaking News
  • Home
  • Slider
  • 24 Cabor di Lombakan di PORKAB VI Kabupaten Ponorogo

24 Cabor di Lombakan di PORKAB VI Kabupaten Ponorogo

By on September 25, 2018 0 362 Views

Pemerintah Kabupaten Ponorogo dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ponorogo menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) VI yang akan digelar tanggal 25 hingga 29 September 2018. Porkab VI ini diikuti oleh 1.128 Atlit yang berlaga di 24 cabang olahraga (Cabor) yang diperlombakan.

Defile peserta Forkab Ponorogo VI tahun 2018

 

Defile peserta Forkab Ponorogo VI tahun 2018

Sugeng Prawoto, Ketua Umum KONI Ponorogo, menuturkan dengan diadakannya Porkab VI ini nantinya mampu menggali potensi atlit-atlit Ponorogo untuk menyongsong Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2019. “ada 24 cabor yang diperlombakan untuk menggali potensi atlit-atlit muda Kabupaten Ponorogo untuk mengikuti Porprov Jawa Timur tahun 2019,” ungkapnya, Selasa (25/9).

Atraksi Pencak Silat di Forkab Ponorogo VI tahun 2018

 

Atraksi Pencak Silat di Forkab Ponorogo VI tahun 2018

Sugeng sapaan akrab Sugeng Prawoto menambahkan dari 24 cabor yang di perlombakan ini ada 1.128 atlit yang akan mengikuti. Pemenang nantinya bakal mendapatkan medali dan uang pembinaan, dan bagi kontingen yang mendapatkan medali kejuaraan terbanyak akan di nobatkan mejadi juara umum dan berhak mendapatkan piala bergilir Bupati Ponorogo. “Mereka akan bersaing untuk memdapatkan juara umum dan berhak untuk medapatkan piala bergilir Bupati Ponorogo,” imbuhnya.

Adapun sumber pendanaan Porkab VI Kabupaten Ponorogo ini bersumber dari APBD Kabupaten Ponorogo dan dana hibah KONI. “untuk dana Porkab VI ini bersumber dari APBD Kabupaten Ponorogo dan dana hibah KONI tahun 2018,” jelasnya.

Pemukulan gong oleh Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menandai pembukaan Porkab Ponorogo VI tahun 2018

Disamping itu Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni berharap nantinya dengan diadakannya Porkab ini bisa menelurkan Aji Bangki, Aji Bangkit yang lainnya yang mampu menorehkan prestasi diajang Nasional maupun Internasional melalui olahraga. (Kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *