Breaking News
  • Home
  • Umum
  • 25 butir Peluru Berkarat di Temukan di Rumah Warga

25 butir Peluru Berkarat di Temukan di Rumah Warga

By on November 26, 2018 0 87 Views

Satu kantong plastik berisikan 25 butir peluru ditemukan di rumah warga M. Ali (30), warga Jalan Letjen. Suprapto gang 2 RT 05 RW 01 Kelurahan Ronowijayan Kecamatan Siman, Ponorogo. Amunisi tersebut ditemukan di dalam kantong plastik hitam di bawah grobog (tempat penyimpanan padi,red).

Kompol Moh. Roni Mustofa, Waka Polres Ponorogo, mengungkapkan ciri-ciri amunisi yang ditemukan merupakan kaliber 8,9 mm, panjang 2 cm, diameter 2 cm. Amunisi tersebut diketemukan dalam kondisi berkarat dan terdapat cat sisa warna biru. ‘’Benar ada penemuan 25 butir amunisi, ditemukan didalam grobog disalah satu rumah warga di Siman,” ungkapnya saat ditemui di kantornya, Senin (26/11).

Dilihat dari kondisinya, peluru-peluru tersebut diduga berasal dari zaman kolonial karena pada waktu di ketemukan sudah berkarat. “Untuk memastikannya kami membutuhkan tim forensik untuk lebih lanjut,” imbuhnya.

Untuk peluru jenis kaliber kaliber 8,9 mm ini, Roni mengungkapkan peluru ini biasanya di gunakan untuk tank, pesawat dan senjata duduk kaki tiga. “Ukurannya ini bisa dikatakan besar dan ini berbahaya,” pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan pihaknya telah memasang garis polisi di sekitar lokasi di temukannya peluru tersebut. Dikhawatirkan masih ada amunisi peluru lainnya yang masih berada disekitar TKP.  (Kominfo/fdl)

  Umum
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *