Breaking News
  • Home
  • Slider
  • 5084 Siswa SMK di Ponorogo Mengikuti UNBK

5084 Siswa SMK di Ponorogo Mengikuti UNBK

By on April 2, 2018 0 223 Views

Bambang Supriyadi, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo

PELAKSANAAN Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Kejurusan (SMK) hari ini, Senin(2/4) di gelar serentak seluruh Indonesia. Untuk peserta yang mengikuti UNBK SMK untuk Ponorogo 5084 peserta didik mulai dari SMK Negeri maupun swasta.

Ungkap Bambang Supriyadi, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo mengungkapkan, untuk peserta didik yang mengikuti ujian pada hari pertama ini tidak ada yang absen, saya sudah menghimbau kepada seluruh kepala sekolah SMK agar peserta didiknya diusahakan untuk mengikuti UNBK sampai akhir terlaksananya UNBK ini, “kalau tidak benar-benar sakit atau sakit keras di mohon untuk mengikuti UNBK”, ungkapnya.

Untuk masalah yang terjadi pada waktu pelaksanaan UNBK Bambang menyampaikan, sampai sesi 2 ini tidak ada laporan yang masuk terkait permasalahan peserta didik maupun programnya, “untuk masalah teknis kita juga sudah bekerja sama dengan PLN Ponorogo untuk tidak ada pemadaman pada waktu UNBK SMK ini berlangsung, terkecuali bila ada bencana dan itu sudah kami antisipasi agar pihak sekolah juga menyediakan genset”, imbuhnya.

Disisi lain ungkap PLT Kepala Sekolah SMK Kesehatan Bina Karya Medika, Muntaha mengungkapkan, “untuk menghadapi UNBK tahun ini SMK kami sudah mempersiapkan semenjak Sabtu kemarin, mulai dari setting Laboratorium Komputer, Sarana Prasarana, dan administrasi. “Sehingga untuk UNBK hari ini terlaksana dengan lancar dan sukses tanpa ada hambatan”, terangnya. (kominfo/fdl)