Breaking News
  • Home
  • Slider
  • 600-an Pedagang Siap Meriahkan Pasar Malam Alun-Alun Ponorogo

600-an Pedagang Siap Meriahkan Pasar Malam Alun-Alun Ponorogo

By on May 31, 2018 0 1055 Views

LEBIH dari 600 pedagang berbagai komoditas dan penyedia hiburan siap meramaikan pasar malam sambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H atau 2018. Mereka telah mulai menyiapkab berbagai hal untuk segera bisa membuka lapaknya masing-masing.

Kabag Umun Sekretariat Daerah Kabupaten Ponorogo Edi Sucipto mengatakan, jumlah tersebut masih sangat mungkin bertambah mengingat pendaftaran pedagang belum ditutup.

“Sampai hari ini (Rabu, 31/5/2018) masih bisa mendaftar. Tentu di jam kerja. Besok (Kamis, 1/6/2018) dilaksanakan tasyakuran untuk keselamatan acara dan Sabtu (2/6/2018) Pasar Malam Alun-Alun Ponorogo benar-benar dibuka,” terang Edi.

Jumlah pedagang saat ini memang lebih sedikit dari peserta pasar malam tahun lalu yang mencapai sekitar 700-an pedagang. Hal ini karena ada beberapa titik di Alun-Alun Ponorogo yang dikosongkan demi kenyamanan pengunjung. Di antaranya di sekitar panggung dan di trotoar. Kedua lokasi harus bersih dari pedagang.

“Dengan adanya pengosongan, maka prioritasnya adalah pedagang dari lokal Ponorogo dan sudah serimg ikut. Dari luar kota prioritasnya adalah penyedia berbagai arena permainan karena ini yang membuat meriah pasar malamnya,” ujar Edi.

Pasar Malam Alun-Alun Ponorogo siap digelar Sabtu (2/6/2018). Para pedagang dan penyedia permainan sudah mulai menata barang-barangnya di titik yang telah disediakan.

“Ini harap dimaklumi oleh semua pihak. Karena memang kita ingin semua berkembang, terutama pelaku ekonomi dari Ponorogo sendiri. Semua binaan Pemkab jadi prioritas lah,” kata Edi.

Asisten III Bupati Ponorogo atau Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Ponorogo Syaifur Rochman menambahkan, saat ini memang sudah banyak pedagang yang masuk ke arena pasar malam. Mereka telah menyaipkan dagangannya.

“Barusan saya tengok, sudah banyak yang menata baju-baju. Memasang tendanya. Kita berdoa supaya lancar ya,” ungkapnya menghimbau.

Puguh, salah satu pedagang dari kelompok Ngudi Boga binaan Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro menyatakan, ia dan rekan-rekannya sesama penjual baju sudah sejak Selasa (28/5/2018) menyiapkan dagangan dan lapaknya di titik yang disewanya. Ia berharap tahun ini pasar malam akan ramai pengunjung dan dagannyan laris.

Pasar Malam Alun-Alun Ponorogo dimulai pada 2 Juni dan berakhir 23 Juni mendatang. Selama 22 hari warga Ponorogo akan disuguhi keramaian dan pasar rakyat yang sudah menjadi tradisi setiap lebaran. (kominfo/dist)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *