Breaking News
  • Home
  • News
  • 7 hutan di Ponorogo Alami Kebakaran

7 hutan di Ponorogo Alami Kebakaran

By on June 29, 2018 0 280 Views

Akhir-akhir ini Kabupaten Ponorogo terjadi kebakaran hujan. Pada bulan Juni 2018 ini ada kurang lebih 24 hektar hutan di Ponorogo yang terbakar dari 7 hutan di berbagai desa di Ponogoro.

Kebakaan hutan yang terjadi di desa Karangpatihan, Balong

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo Imam Bashori mengatakan untuk awal musim kemarau diprediksi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terjadi pada bulan Mei hingga Oktober mendatang. “Tapi di bulan Juni sudah banyak laporan masuk terkait kebakaran hutan, ada sekitar 7 laporan yang masuk kepada kami,” ungkapnya saat ditemui di kantornya, Jum’at (29/6)

Imam merinci hutan yang mengalami kebakaran tersebut terjadi di hutan Kecamatan Jambon ada dua yang terbakar, yakni hutan di Kecamatan Desa Bulu Lor terbakar 2 hektar dan Desa Karanglo Lor terbakar 2 hektar. Hutan Kecamatan Badegan, ada dua, yakni di Desa Karangan, terbakar 3 hektar, Desa Karangjoho, terbakar 3 hektar. Hutan Kecamatan Balong, ada dua juga yang terbakar, yakni di Desa Tatung terbakar 10 hektar dan Karangpatihan yang belum bisa diperkirakan. Yang terakhir di Desa Bancangan, Kecamatan Sambit, 1 hektar yang terbakar. “Totalnya ada 24 hektar yang terbakar,” rincinya

Imam menjelaskan, dari data yang ada untuk penyebab kebakaran tersebut dari berbagai faktor. Mulai dari putung rokok, balon udara maupun human eRror, “yang balon juga ada, ada juga putung rokok, juga ada karena panas, ini kan masih musim kemarau,” urainya.

Imam menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap kebakaran hutan. Karena ini kan sudah masuk musim kemarau. “Menjaga tingkah laku juga. Karena juga berpengaruh terhadap kebakaran hutan,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *