Breaking News

73 Tahun Pancasila Sakti

By on June 1, 2018 0 349 Views

Dasar negara kita Pancasila, merupakan pondasi kekuatan bangsa Indonesia. Pancasila yang sakti ini telah menjadi landasan Republik Indonesia selama 73 Tahun, sudah sepantasnya kita generasi penerus perjuangan bangsa ini memperingati hari lahir Pancasila dan merefleksikan nilai nilai Pancasila kedalam langkah perjuangan penerus, pengisi kemerdekaan Republik Indonesia ini. Dengan semangat bersatu, berbagi dan berprestasi.

Peringatan hari lahir Pancasila juga dilakukan di lingkup pemerintah kabupaten Ponorogo dengan menggelar upacara hari lahir Pancasila dihalaman Pendopo Agung, Jum’at,1/6/18 selaku Inspektur upacara Wakil bupati Ponorogo Drs. Soejarno .MM., dihadiri seluruh pejabat eselon, FORPIMDA Kabupaten Ponorogo dan anggota veteran serta diikuti oleh TNI, POLRI,KORPRI, Pelajar, Mahasiswa dan Paskibraka .

Dalam amanatnya Inspektur upacara membacakan sambutan dari Presiden RI Joko Widodo yang diantaranya menyampaikan “Sebagai bangsa yang majemuk, yang terdiri atas 714 suku dengan 1100 bahasa lokal yang lebih baik yang hidup di lebih dari17.000 pulau, semangat persatuan merupakan pilar utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kita harus terus menerus bersatu memperkokoh semangat Bhineka Tunggal Ika. Kita bersatu dalam upaya untuk menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang besar dan bangsa pemimpin.

Semangat berbagi antar anak bangsa untuk kesejahteraan dan kemajuan bersama juga merupakan sebuah keharusan. Kita harus berbagi dengan memperkuat etos kepedulian, welas asih, dan saling menghargai dengan penuh empati. (Kominfo/Panji).

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *