Breaking News
  • Home
  • News
  • Ada Bonsai 150 Juta di Pameran Bonsai Ponorogo

Ada Bonsai 150 Juta di Pameran Bonsai Ponorogo

By on September 5, 2018 0 394 Views

Pameran Bonsai merupakan salah satu rangkaian acara Hari Jadi Kabupaten Ponorogo ke-522 dan Grebeg Suro 2018 yang dihelat tanggal 1 September 2018 hingga 11 September 2018. Pemeran bonsai yang di gelar di halaman Pendopo Kabupaten Ponorogo, ada ratusan bonsai yang mengikuti ajang pameran tersebut.

Pengunjung saat menikmati keindahan Bonsai yang di pamerkan

Pengunjung saat menikmati keindahan Bonsai yang di pamerkan

Ungkap Gatot Maryoko, selaku panitia pameran bonsai mengungkapkan untuk peserta yang mengikuti pameran bonsai ini banyak yang dari luar kota juga. ” Untuk pesertanya sendiri ini luar kotanya banyak  seperti Tulung Agung, Trenggalek, Kediri, Solo, Madiun, Yogyakarta,” ungkapnya Rabu (5/9).

Dalam pameran tersebut juga ditampilkan maskot Ponorogo yaitu pohon Klampis Ireng atau nama lainnya Arabika. “Untuk harga pohon tersebut 30-50 juta, dan proses pembuatannya sampai 7 tahun dari bahan pertama sampai jadi,” imbuhnya.

Gatot juga menjelaskan untuk pameran ini harga yang di bandrol paling mahal 150 Juta, dan untuk seninya sendiri mulai dari style dan karakter pohon tua, “seperti pohon yang alami, bukan jenis tapi karakternya,” jelasnya.

Ponorogo sendiri center point bonsai di Jawa Timur karena Ponorogo terus berinovasi dan berkreasi dalam mengikuti trend bonsai yang sedang berkembang. “Ya ini biar kita tidak ketinggalan dari kota lain dalam hal berkreasi bonsai,”pungkasnya. (Kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *