Breaking News

Alun-Alun Ponorogo Bersolek

By on August 7, 2018 0 314 Views

Alun-alun Ponorogo mulai bersolek, pasalnya beberapa hari ini Pemerintah Kabupaten Ponorogo memasang keramik baru mulai dari sisi timur hingga barat paseban, menganti paving lama yang sudah pecah dan rusak dicopoti.

Endang Retno Wulandari, Kepala Dinas Perumahan dan kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Ponorogo mengatakan, dalam proses pengerjaan pergantian paving ke keramik itu akan memakan waktu 120 hari, akan tetapi dalam pengerjaannya ada yang perlu diprioritaskan dahulu, seperti keramik di depan paseban itu harus selesai sebelum 17 Agustus 2018 mendatang.

Tampak beberapa pekerja sedang mempercantik lantai paseban

“Peremajaan alun-alun akan memakan waktu 120 hari, kecuali ada pengerjaan yang harus diprioritaskan dahulu,” ungkapnya, Selasa, (7/8)

Disamping pergantian paving ke keramik Pemkab Ponorogo rencananya akan menambah tulisan alun-alun dengan menggunakan lampu akrilik. Nantinya sumber anggaran berasal dari Corporate Sosial Responsibility (CSR) Bank Jatim.

“Nantinya itu yang mengurusi Dinas Pariwisata,” terangnya.

Retno juga mengatakan untuk penataan alun-alun bakal dilakukan secara bertahap, bergantung pada kekuatan anggaran daerah. Tujuan dilakukannya penataan ini untuk mempercantik tampilan alun-alun Ponorogo, sehingga nyaman untuk dijadikan tempat berkumpul masyarakat.

“Nantinya kalau sudah cantik, nyaman masyarakat bisa menjadikan alun-alun untuk tempat berkumpul,” pungkasnya

Untuk tahun ini penataan alun-alun berfokus pada penggatian paving menjadi keramik, mulai dari tingga sampai barat paseban.

“Keseluruhan itu targetnya September 2018 sudah harus rampung,” ungkapnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *