Breaking News
  • Home
  • News
  • APBD 2018 Beda Jauh Dengan 2019

APBD 2018 Beda Jauh Dengan 2019

By on July 4, 2018 0 695 Views

Pembahasan APBD 2018 akan berbeda dengan APBD 2019, hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo pada acara Halal Bihalal 1439 H/2018 M Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Ponorogo, Rabu, 4/7/2018 bertempat di Gedung Korperi Lantai II Pemerintah Kabupaten Ponorogo. Acara tersebut diikuti oleh para ibu ibu pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Pemerintah Daerah se Kabupaten Ponorogo.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Ponorogo dalam sambutannya pada acara tersebut menyampaikan harapannya .Betapa pentingnya posisi ibu ibu Dharma Wanita untuk mendukung pekerjaan suami dalam melaksanakan tugas tugas pemerintah menuju Ponorogo lebih baik.

“Menghadapi situasi yang sekarang berkembang bagaimana Bupati dan Wakil bupati beserta seluruh jajaran OPD ini harus merespon kebijakan pemerintah pusat, jujur semakin tidak jelas”.Papar DR.Drs.Agus Pramono.MM.

“Tidak jelasnya disini yang saya maksud adalah Konsep tentang bagaimana pengelolaan APBD, tentu ini bermuara dari APBN kita. Sekedar untuk diketahui penyusunan APBD 2019 ini beda jauh dengan 2018. Bedanya apa?, 2018 pendapatan keseluruhan kita 2,2 sekian Triliyun, 2019 nanti DAK, Bantuan keuangan, dll itu tidak boleh dimasukkan dalam pembahasan, sehingga secara otomatis mengurangi pendapatan secara keseluruhan.

Turunnya 200 sekian Milyar. Untuk Ponorogo yang dibahas di DPRD Ponorogo nanti bukan 2,2 sekian triliyun, akan tetapi yang dibahas 1, sekian triliyun. Karena itu untuk tingkat kabupaten seperti Ponorogo yang sangat mengandalkan bantuan dari Propinsi seperti DAK,DAU dan lain lain sangat berpengaruh sekali 200 sekian milyard tersebut, tapi bagi Surabaya,Batu bagi daerah daerah yang PADnya besar tidak begitu berpengaruh.

Oleh karena itu kita berharap kepada para pimpinan SKPD juga beserta ibu menghadapi situasi ini betul betul harus jeli membuat satu program kegiatan” ungkap sekda Kab.Ponorogo. DR.Drs.Agus Pramono.MM.

Acara diakhiri dengan foto bersama, ramah tamah dan bersalam salaman. (Panji).

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *