APEL NUSANTARA

APEL NUSANTARA

APEL NUSANTARA

Comments Off on APEL NUSANTARA

APEL NUSANTARA BERSATU

 

nusantaraPONOROGO – Tepatnya pada Rabu (30/11) ribuan masyarakat berasal dari siswa, guru, anggota TNI dan Polri berkumpul di alon-alon Kabupaten Ponorogo untuk mengikuti Apel Nusantara bersatu. Mereka mengikuti Apel Nusantara Bersatu.  Suasana ramai dan meriah tampak sengat wujud antusias masyarakat Ponorogo akan adanya kegiatan ini.

Dalam kesempatan Apel Nusantara Bersatu di Ponorogo ini dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forpimda), Bupati Ponorogo Drs.H. Ipong Muchlissoni, Dandim 0802 Letkol Inf. Slamet Sarjianto,SE, Wakapolres , Ketua Pengadilan Tinggi, Kepala Kejaksaan Negeri , Bupati Ponorogo serta seluruh elemen masyarakat Ponorogo tentunya.

Sementara itu dalam kesempatan ini  Bupati Ponorogo dalam sambutanya mengajak semua yang hadir untuk selalu menjaga keutuhan NKRI, jaga persatuan diantara sesama untuk mewujudkan Indonesia yang tidak ada perpecahan.

” mari kita semua jaga keutuhan NKRI tercinta ini, karen Negara ini merupakan tanggung jawab kita semua sebagai warga negara untuk menjaga keutuhanya. Persatuan mari kita teguhkan, jangan sampai ada perpecahan diantara kita, boleh menyampaikan aspirasi namun ingat selalu damai dan selalu mentaati undang-undang yang berlaku jangan anarkis ” ungkapnya.

Tidak hanya itu Dandim 0802 Ponorogo selaku Panitia mengatakan ikut menyuarakan semangat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dalam sambutannya kali ini ia menuturkan bahwa Upacara ini menjadi salah satu upaya menjaga persatuan Indonesia.

” dengan adanya Apel Nusantara Bersatu ini merupakan ajakan kepada kita semua untuk menjaga keteguhan dan persatuan NKRI dari apapun. Saya kira ini usaha dini yang dilakukan pemerintah untuk menjaga keutuhan bangsa ini, mari jaga persatuan demi terwujudnya NKRI yang aman penuh kedamaian” tuturnya.

Peserta apel juga memakai aksesoris bernuansa merah putih seperti ikat kepala, dan ini
merupakan sebuah bentuk persamaan mencintai tanah air. Semua yang hadir kali ini juga turut dihibur dengan musik, tari reyog, dan lain sebagainya. Ribuan massa sari berbagai elemen berkumpul di acara Nusantara Bersatu dengan penuh keakraban dan kedamaian. Ada juga joget bersama yang nampak menyejukan antar peserta.(K.O.M.I.N.F.O

About the author:

Alamat

themecircle

Tentang Ponorogo

Back to Top