Breaking News
  • Home
  • News
  • ASN Daerah Libur Idul Fitri Bertambah Tunggu Keputusan Gubernur

ASN Daerah Libur Idul Fitri Bertambah Tunggu Keputusan Gubernur

By on April 27, 2018 0 231 Views

Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi membuat Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri yang isinya tentang bertambahnya libur Idul Fitri pada tahun ini.

Namun, cuti bersama itu tidak lantas digunakan langsung bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Ponorogo yang berasal dari luar daerah. Karena terlanjur dengan segudang rencananya.

Suko Widodo, Kasie pembinaan, kesejahteraan dan informasi Kepegawaian, Badan Kepegawaian Daerah Ponorogo, mengatakan untuk cuti bersama pada idul fitri ini bertambah memang benar, akan tetapi untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo sendiri belum ada keputusan.

“Pasalnya itu baru di Menteri belum ke Gubernur, dan Gubernur sendiri belum menurunkan surat keputusannya terkait cuti bersama, oleh karena itu belum ada pemberitahuan ke Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab,” ungkapnya.Akan tetapi jika sudah diketuk Gubernur Jawa Timur, pasti daerah akan mengikuti untuk memberitahukan kepada ASN di lingkup Pemkab sendiri.

Diberitahukan terkait tambahan cuti menurut SKB 3 menteri tersebut yakni yang semula hanya 13,14,17,18,19 ditambah 11,12 dan 20. (Komimfo/fdl)

  News