Breaking News
  • Home
  • News
  • Atasi Kekeringan yang Meluas, BPBD Ponorogo Gandeng PDAM

Atasi Kekeringan yang Meluas, BPBD Ponorogo Gandeng PDAM

By on October 15, 2018 0 251 Views

Beberapa hari ini kita rasakan cuaca di Kabupaten Ponorogo mengalami peningkatan. Suhu panas meningkat hingga 40 derajat celcius dirasakan masyarakat Ponorogo. Hal tersebut mengakibatkan kemungkinan kemarau bakal molor dan kekeringan bakal meluas ke wilayah lain.

Hal itu seperti yang diungkapkan Setyo Budiono, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Ponorogo, untuk musim kemarau pada tahun ini dimungkinkan molor. Itu bisa menyebabkan kekeringan yang bakal meluas. “Cuaca di Ponorogo beberapa hari ini mengalami meningkatan hingga 40 derajat celcius, dan tidak dipungkiri nantinya bakal ada wilayah baru yang mengalami kekeringan,” ungkapnya, Senin(15/10).

Budi sapaan akrab Setyo Budiono, pihaknya meminta warga yang telah mengalami krisis air bersih melayangkan surat permohonan droping air. “Nantinya surat permohonnan nanti dilayangkang melalui kepala desa, kecamatan dan tembusan BPBD untuk meminta droping air bersih,” imbuhnya.

Dengan adanya kemarau panjang dan kekeringan tersebut pihaknya telah melakukan upaya antisipasi. Dengan persiapan armada yang harus menyesuaikan dengan jadwal. Kendati demikian, untuk pengadaan armada sejauh ini terkendala alasan anggaran. “Ada mobil bantuan dari provinsi yang siap kami operasikan untuk droping air bersih,” ujarnya.

Disamping itu ungkap Budi, pihaknya bekerja sama dengan PDAM setempat, terutama untuk armada yang tidak dapat memenuhi jadwal ketika wilayah terdampak kekeringan semakin meluas. “Sudah kami koordinasikan hal tersehut dengan pihak terkait untuk mengantisipasi wilayah terdampak kekeringan yang meluas,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *