Breaking News
  • Home
  • News
  • Atasi Trauma Korban Longsor Banaran, BNPB Gelar Rakor Dengan SKPD

Atasi Trauma Korban Longsor Banaran, BNPB Gelar Rakor Dengan SKPD

By on August 6, 2018 0 189 Views

Pasca longsor Banaran yang terjadi April 2017 lalu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Ponorogo untuk mengatasi sosial dan ekonomi masyarakat desa Banaran.

Dalam rapat koordinasi tersebut membahas tentang cara memulihkan trauma masyarakat terhadap bencana longsor yang terjadi di Dusun Tangkil, Desa Banaran satu tahun silam.

Direktur Pemulihan dan Peningkatan Sosial Ekonomi BNPB, Taufik Kartiko,

Direktur Pemulihan dan Peningkatan Sosial Ekonomi BNPB, Taufik Kartiko, mengungkapkan pertemuan kali ini menindak lanjutti tentang pasca kejadian bencana 1 tahun silam yang ada di Dusun Tangkil, Desa Banaran.

“Koordinasi ini kita harapkan nantinya bisa memulihkan trauma yang disampaikan skpd maupun kegiatan-kegiatan yang lain yang belum tercover,” ungkapnya, Senin, (6/8).

Taufik menambahkan nantinya bakal ada kajian-kajian yang dilakukan konsultan. Seperti proses belajar mengajar di sekolah, seni dan budaya masyarakat

“Masyarakat kita berikan kesibukan sehingga nantinya lambat laun trauma itu akan hilang,” tegasnya.

Taufik juga berharap ada pro aktif antara SKPD terkait dengan konsultan yang dalam waktu 2 bulan ini melakukan kajian terhadap masyarakat desa Banaran.

“Ya saya berharap pro aktifnya antara SKPD dengan konsultan berjalan biar bisa memenuhi target yang kita inginkan,” pungkasnya.(kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *