Breaking News
  • Home
  • News
  • Banjir Air Mata Sambut Kedatangan Jama’ah Umroh

Banjir Air Mata Sambut Kedatangan Jama’ah Umroh

By on March 30, 2019 at 11:46 am 0 192 Views

Tangis haru kegembiraan menggambarkan suasana malam kemarin, Jum’at (30/3/2019), pasalnya ratusan jama’ah umroh program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo telah tiba di Ponorogo sekitar pukul 21:30 WIB. Menurut pantauan ponorogo.go.id semalam ada ratusan bahkan ribuan penjemput yang sudah memadati area pendopo Kabupaten Ponorogo sejak pukul 19:30 WIB. 

Penyambutan Jamaah Umroh di Pendopo Kabupaten Ponorogo

Tangis haru tak terbendung lagi ketika pintu bus sudah terbuka dan satu persatu jama’ah turun dari bus. Tetesan air mata kian tak terbendung lagi ketika para jam’ah menghampiri sanak saudara yang sudah menunggu. 

Jamaah Umroh saat dipeluk cium oleh keluarganya, diselimuti tangis haru kegembiraan

Tepat pukul 21:30 WIB terlihat dari kejauhan bus pertama memasuki area Pemkab. Sayup-sayup terdengar lantunan Talbiyah dari pada penjemput. Sesaat setelah bus terparkir rapi di area pendopo Pemkab Ponorogo para penjemput mendekati bus para jama’ah umroh.

Senin Kasanuri, Kyai Mushola dari desa Pluturan, Pulung yang ikut dalam program Bupati Ponorogo ini mengungkapkan sangat terima kasih sekali terhadap program Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni. Karena program ini sebagai bentuk perhatian Pemkab untuk para Kyai dan Marbot Kampung. 

“Saya sangat bersyukur dan senang sekali, dengan adanya program pak Ipong ini. Karena sangat mendukung masyarakat kecil terutama pengurus Masjid dan Mushola kampung,” ungkapnya.

Kesenangan Senin Kasanuri tak bisa digambarkan lagi, kalau dirinya bisa bertamu di rumah Allah. Selama umroh Senin bercerita selalu mengucapkan syukur bisa bertamu di rumah yang Suci ini. 

“Ini seperti mimpi mas, karena saya merupakan orang yang gak mampu untuk Umroh secara keuangan, tapi dengan adanya Program Bupati ini saya bisa Umroh, sungguh saya sangat bersyukur,” tambahnya sambil meneteskan air mata. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *