Breaking News
  • Home
  • News
  • Banjir Makin Surut, Akses di Dusun Prayungan Mulai Lancar

Banjir Makin Surut, Akses di Dusun Prayungan Mulai Lancar

By on March 8, 2019 0 128 Views

Banjir dibeberapa titik sudah mulai surut sejak sore hari Kamis (7/3/2019) pukul 17:00 WIB Menurut pantauan ponorogo.go.id di Kelurahan Paju, Dusun Prayungan, Kecamatan Ponorogo terpantau Jum’at pagi (8/3/2019) air sudah mulai surut hingga 50 cm. Dan terlihat beberapa pengungsi sudah mulai kembali kerumah untuk membersihkan rumah paska banjir. 

Salah satu sekolah di Dusun Prayungan Kelurahan Paju Kecamatan Ponorogo
Para relawan dan masyarakat membersihkan sekolah di Dusun Prayungan Kelurahan Paju Kecamatan Ponorogo

Setyo Budiono, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Ponorogo mengatakan air ini sudah mulai ada penyurutan sejak Kamis sore hari pukul 17:00 WIB. 

“Pagi ini sejak pukul 08:30 WIB mulai ada penurunan air yang signifikan mulai dari 50 cm hingga 100 cm,” ungkapnya. Jum’at (8/3/2019).

Budi juga menambahkan sudah adanya penyurutan air, akan tetapi masih kita jumpai beberapa rumah yang masih terendam banjir karena berada di pinggiran aliran sungai pengkol. 

“Kita lihat bersama masih ada rumah yang masih tergenang air, terutama rumah yang berada di pinggiran aliran sungai pengkol. Dibandingkan dengan hari pertama sudah ada penyurutan hingga 50 persen,” tambahnya. 

Dengan melihat kondisi seperti ini juga terlihat beberapa pengungsi sudah kembali ke rumahnya masing-masing untuk membersihkan rumah dan musholla. 

“Ini pengungsi sudah kembali kerumah untuk bersihkan rumahnya,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *