Breaking News
  • Home
  • News
  • Batik Street Exhibition 2019, Kenalkan Batik Asli Ponorogo

Batik Street Exhibition 2019, Kenalkan Batik Asli Ponorogo

By on March 19, 2019 at 4:23 pm 0 272 Views

Pemkab Ponorogo melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo bakal menggelar event yang spektakuler pada akhir bulan ini. Event yang bertajuk Batik Street Exhibition bakal di gelar Sabtu, 23 Maret 2019, pukul 15:00 WIB, yang bertempat di sepanjang jalan alun-alun timur.

Slamet Lilik Rahardjo, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo mengatakan event Batik Street Exhibition ini nantinya untuk mendongkrak kembali eksistensi batik asli Ponorogo di kalangan masyarakat dan dunia. 

“Ini sebagai wujud pemerintah dalam hal mendongkrak ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Ponorogo, dan juga sebagai perkenalan kembali akan batik asli kota reyog,” ungkapnya, Selasa (19/3/2019).

Slamet Lilik Rahardjo, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo

Lilik juga menambahkan untuk event ini nantinya bukan hanya batik dari Ponorogo saja yang di tampilkan, ada beberapa batik dari luar daerah yang ikut memeriahkan event ini. 

“Nantinya juga akan ada batik dari Kediri, dan kota-kota lainnya untuk menambah semaraknya event ini,” tambahnya.

Fashion show batik yang akan di adakan sepanjang ruas jalan Alun-alun ini bakal di tampilkan oleh kurang lebih 100 model yang akan mengenakan pakaian batik asli kota reyog. 

“Nantinya bakal ada 100 model yang akan memperagakan pakaian batik asli kota reyog di sepanjang jalan alun-alun timur,” jelasnya.

Dengan event ini Lilik berharap nantinya bakal mampu menyedot wisatawan dari lokal maupun internasional menyaksikan perhelatan ini dan nantinya juga bisa menambah ekonomi masyarakat dengan hadirnya wisatawan di kota Reyog.

“Tahun ini merupakan tahun kunjungan wisata, dan ini salah satu event yang bisa menghadirkan wisatawan lokal maupun internasional untuk hadir di Ponorogo, dan bisa menambah ekonomi masyarakat Ponorogo dengan hadirnya para wisatawan nanti,” pungkasnya.

Lilik juga menginformasikan bakal ada event besar di setiap bulannya di Ponorogo yang akan disuguhkan untuk wisatawan yang bekunjung ke Ponorogo.

“Untuk informasi event apa saja, bisa dilihat di papan pengumuman depan Kantor Dinas Pariwisata, atau via instagram dan website ponorogo.go.id,” tungkasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *