Breaking News

Bekerja Bareng Masyarakat

By on November 16, 2017 0 30 Views

Camat Jetis – Heru Budi

Jetis-  Pak Heru, demikian panggilan akrab Camat Jetis Heru Budi Santoso. Prinsip yang digunakan Pak Heru adalah mengabdi pada masyarakat.

“Dengan demikian kita akan selalu bareng masyarakat dalam bekerja,” ujarnya sambil tersenyum.

Dalam bekerja dirinya menggunakan prinsip tuAwor, Ajar, Ajur Ajer. Prinsip tersebut merupakan pokok cerminan kebersamaan antara kita dan masyarakat.

“Dengan mengembangkan konsep demikian kita bisa menempatkan diri kita pada masyarakat. Tidak memimpin tapi bersama,” tegas Pak Heru.

Makna dari konsep kebersamaan bisa kita lihat pada kata Awor. Awor artinya adalah bersama. Bersama ini mampu menciptakan kesatuan, kedamaian dan kerukunan.

Ajar adalah belajar, kita belajar dari masyarakat.  Sehingga kita mampu menyelami apa yang dibutuhkan masyarakat. Apa yang sedang dikerjakan dan porsi kita harus berbuat apa.

“Semua ini akan kita dapatkan dari belajar pada masyarakat,”terang camat yang pernah menjadi Lurah Banyudono selama lima tahun ini.

Ajur adalah duka dan ajer adalah suka. Pada point ini kita bersama dengan masyarakat dalam duka dan suka.

“Atau bisa diistilahkan, bungah susah bersama. Juga dengan istilah lain sabaya pati sabaya mukti,” terangnya.

Dengan konsep kerja yang demikian, Camat Jetis yang pernah meniti karier dari Sekcam Mlarak ini, mengharapkan terciptanya keberhasilan bersama yakni Maju, Sejahtera dan Mandiri. (Kominfo/ Jgo)

  Umum